Jalani Operasi ACL, Nova Arianto Beri Suntikan Semangat untuk Zanadin Fariz

"Comeback stronger..."

Berita | 09 March 2023, 10:34
Jalani Operasi ACL, Nova Arianto Beri Suntikan Semangat untuk Zanadin Fariz

Libero.id - Zanadin Fariz mau tak mau harus merelakan salah satu impian terbesarnya dalam sepakbola. Bermain di Piala Dunia U-20 2023. Penyebabnya tak lain adalah cedera. Hal pahit yang oleh banyak pesepakbola profesional jalani.

Setelah namanya digantikan oleh Brandon Scheunemann di Piala AFC U-20 2023, usut punya usut, seusai melalui proses MRI, Zanadin Fariz didiagnosis mengalami total tear anterior cruciate ligament (ACL). Cedera parah yang memang menjadi momok bagi pesepakbola profesional.

Radamel Falcao, Xavi Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, adalah beberapa nama yang juga pernah menepi berbulan-bulan lantaran ACL. Untuk cedera yang merusak jaringan yang menghubungkan tulang paha dengan tulang kering di lutut itu, jelas harus membuat seorang pemain naik ke meja operasi.

Tak terkecuali Zanadin Fariz. Saat hendak menjalani operasi itulah tampak asisten pelatih Shin Tae-yong yang juga LegendaTimnas Indonesia, Nova Arianto, mengunggah momen ketika gelandang Persis Solo itu mengenakan pakaian operasi.

Nova Arianto datang untuk memberikan suntikan semangat kepada Zanadin Fariz.

"Tetap semangat my boy @zanadinfariz walau harus melupakan mimpi main di Piala Dunia, tapi inilah resiko kita sebagai pemain bola dan itu takdir kita, tapi percayalah waktu Tuhan yang terbaik. Comeback stronger." Tulisnya di fitur instastories @novaarianto30.

Mantan pemain Persib Bandung itu memang kerap membagikan momen berserta opini-opini nya di sosial media terutama Instagram.

Zanadin Fariz sendiri merupakan nama yang selalu ada dan diberi banyak kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong sejak membentuk Skuad Garuda Muda untuk Piala Dunia U-20 2023.

Bersama Persis Solo Zanadin Fariz sudah memainkan 10 laga di BRI Liga 1 2022/23. Sesuatu yang jarang didapat oleh pemain seumurannya.

Bisa dikatakan hampir pasti Zanadin Fariz mendapat satu tempat di skuad Piala Dunia U-20 2023. Namun nasib berkehendak lain. Zanadin Fariz harus merelakan dirinya hanya menjadi penonton dan mendukung rekan-rekannya dari pinggir lapangan atau bahkan dari depan layar televisi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network