Profil Kadek Arel Priyatna, Anak Muda Bali United Ingin Dilirik Shin Tae-yong Lagi

"Berharap kesempatan kedua di timnas U-20. Siapa dia?"

Biografi | 14 March 2023, 19:39
Profil Kadek Arel Priyatna, Anak Muda Bali United Ingin Dilirik Shin Tae-yong Lagi

Libero.id - Piala Dunia U-20 2023 semakin dekat. Meski kerangka inti timnas U-20 sudah terlihat, Shin Tae-yong tetap belum menutup rapat pintu untuk pemain-pemain muda terbaik Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu tetap membuka kesempatan jika ada pemain remaja berbakat. Dan, itu disadari betul oleh pemain Bali United, Kadek Arel Priyatna.

Bali United selama ini dikenal sebagai klub yang kurang bersahabat kepada bakat-bakat muda. Di era Stefano Cugurra Teco, Serdadu Tridatu identik dengan pesepakbola tua.

Tapi, pelan dan pasti, Teco berusaha mengubah anggapan itu. Pelatih asal Brasil mulai berani menyisipkan satu atau dua pemain muda asal Pulau Dewata yang berkembang dari Akademi Bali United. Selain I Made Tito Wiratama, satu nama lagi yang cukup mencuri perhatian adalah Kadek Arel Priyatna.

Kadek Arel Priyatna adalah pemain berbakat yang baru dipromosikan ke tim utama Bali United pada Januari 2023. Dirinya rutin mengikuti latihan bersama dengan para pemain utama Serdadu Tridatu. Di sana, dia mendapatkan poin positif dari Teco dan para asistennya.

Kemudian, setelah menunggu beberapa waktu, Kadek Arel Priyatna mendapatkan kesempatan debut. Tidak tanggung-tanggung, dalam usia 17 tahun, dia bermain 90 menit saat Bali United menghadapi Persita Tangerang. Meski imbang 1-1, Kadek Arel Priyatna mampu tampil bagus.

"Saya melihat Arel pertama kali main di Liga 1 dan langsung menjadi pemain inti. Dia pemain belakang dan bertemu dengan striker asing lawan yang kuat. Dia tidak takut dan beberapa kali berhasil menjaga striker lawan ini," ujar Teco kepada awak media sesuai pertandingan.

Sebenarnya, Kadek Arel Priyatna sempat dipanggil Shin Tae-yong saat pemusatan latihan timnas U-20 di Korea Selatan pada 12 Maret-15 April 2022. Tapi, karena dinilai masih terlalu muda dan ada pemain lain yang lebih baik ketika itu, Shin Tae-yong tidak melanjutkan kesempatan Kadek Arel Priyatna.

Tapi, dengan kesempatan yang sudah didapatkan di Liga 1 2022/2023, Kadek Arel Priyatna berharap kembali dipanggil Shin Tae-yong. Pasalnya, setelah FIFA Matchday edisi Maret 2023, timnas U-20 akan menjalani TC akhir untuk Piala Dunia U-20 2023. Dan, kesempatan masuknya pemain baru terbuka lebar.

"Itu (main di Piala Dunia U-20) juga menjadi salah satu target saya selanjutnya," ucap Kadek Arel Priyatna dengan optimistis.
 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network