Tidak Cuma di Liga 1, PSM Makassar, Persib, dan Persija juga Bersaing di Timnas Indonesia

"12 pemain dari 28, asalnya dari klub-klub itu.."

Berita | 15 March 2023, 23:07
Tidak Cuma di Liga 1, PSM Makassar, Persib, dan Persija juga Bersaing di Timnas Indonesia

Libero.id - Perebutan gelar juara BRI Liga 1 2022/23 berlangsung cukup seru. Setidaknya memasuki pekan ke-20 PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta saling kejar-kejaran. Namun dua klub yang terakhir disebut banyak tersandung di beberapa laga terkahir.

Alhasil hingga pekan ke-28, PSM Makassar unggul 13 poin dari dua pesaing terdekatnya itu. Kemungkinan besar tim besutan Bernando Tavares yang akan menyegel gelar juara musim ini.

Kendati demikian tim besutan Luis Milla dan Thomas Doll tentu tak diam saja, mereka ingin tetap menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin. Apalagi mengingat Persib dan Persija masing-masing masih punya tabungan dua laga.

Omong-omong soal persaingan ketiga klub itu di Liga 1, agaknya atmosfer persaingan akan terbawa ke level Timnas Indonesia.

Pasalnya dari 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday melawan Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang, diantaranya 12 pemain berasal dari 3 klub tersebut.

Persija Jakarta menjadi penyumbang terbanyak dengan 5 pemain: Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri dan Doni Tri Pamungkas.

Sementara itu ada empat pemain PSM Makassar yang dipanggil: Ramadhan Sananta, Yance Sayuri, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri.

Diikuti oleh Persib Bandung dengan tiga pemain yang selalu dipanggil sejak Piala AFF 2020 lalu: Rahmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Jika di klasemen Liga 1 urut-urutannya sebagai berikut: PSM Makassar (63) Persib Bandung (53), Persija Jakarta (51).

Di Timnas Indonesia posisinya terbalik: Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung.

Lantas siapakah yang akan dimainkan oleh Shin Tae-yong dalam laga melawan Burundi mendatang? Apakah komposisi starting line up Timnas Indonesiaakan didominasi oleh PSM Makassar, Persib, atau Persija? Mari kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network