Bak Hilang Ditelan Bumi, Pratama Arhan Kembali Tak Masuk Skuad List Tokyo Verdy

"Malah lebih sering main di Timnas"

Berita | 20 March 2023, 02:16
Bak Hilang Ditelan Bumi, Pratama Arhan Kembali Tak Masuk Skuad List Tokyo Verdy

Libero.id - Klub-klub di seluruh dunia akan sejenak menikmati libur singkat untuk jeda internasional FIFA Matchday. Pekan ini memasuki pekan terakhir sebelum kalender FIFA itu berlangsung.

Setiap klub berusaha mencatatkan kemenangan, termasuk klub Pratama Arhan, Tokyo Verdy. Misi itu tuntas dilaksanakan.

Terbaru Tokyo Verdy meraih kemenangan besar saat  bertandang ke markas Fujieda MYFC pada pekan kelima J2. Laga yang berlangsung di Fujieda Soccer Stadium, Minggu (19/3/2023) sore WIB berkesudahan dengan skor 5-0.

Ya meskipun menang ataupun kalah ataupun seri tak ada efeknya untuk bek sayap kiri itu yang masih saja belum bisa menembus hanya sekedar skuad list.

Hilang bak ditelan bumi. Itulah pepatah yang menggambarkan situasi sulit Pratama Arhan saat hengkang dari PSIS Semarang dan memulai kariernya di kompetisi kasta kedua Liga Jepang.

Sudah hampir setahun setelah resmi berseragam Tokyo Verdy, pemain terbaik Piala AFF 2020 itu baru sekali mencicipi laga resmi, tepatnya pada 6 Juli 2022 lalu saat melawan Toshigi SC.

Selebihnya Pratama Arhan hanya bermain di laga-laga uji coba dan training match saja.  Meskipun demikian Shin Tae-yong tetap memanggil Pratama Arhan untuk agenda FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Ya, bukan di level klub, Pratama Arhan justru rutin mendapat menit bermain saat memperkuat Timnas Indonesia.

Terhitung semenjak berseragam Tokyo Verdy, Pratama Arhan bermain di 7 laga dengan rincian dua di laga FIFA Matchday September melawan Timnas Curacao dan 5 di Piala AFF 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network