Pergi ke Marbella Football Center, Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Belanda?

"Kalau iya, berarti proses pengesahan naturalisasi yang kemarin untuk apa?"

Berita | 23 March 2023, 13:00
Pergi ke Marbella Football Center, Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Belanda?

Libero.id - Proses naturalisasi kewarganegaraan Indonesia sudah direstui DPR, Justin Hubner justru pergi ke Marbella Football Center di Malaga, Spanyol.

Justin Hubner tiba di Marbella Football Center pada Rabu (22/3/2023) malam WIB, di tengah statusnya sebagai calon pemain naturalisasi Indonesia berjalan.

Kabar ini tentu mengejutkan, pasalnya lokasi tersebut dipilih timnas U-20 Belanda menjalani pemusatan latihan sekaligus melakoni laga uji coba melawan Prancis.

Sementara Hubner menjadi salah satu nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di tempat itu, duel melawan Prancis digelar pada Sabtu (25/3/2023).

Di satu sisi, Hubner juga dipanggil timnas U-20 Indonesia menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Momen keberadaan Hubner di Marbella Football Center itu terlihat lewat sebuah foto yang diunggah pada akun Instagram pribadi sang pemain.

Tanpa menuliskan sepatah kata pun, Hubner hanya memperlihatkan suasana lapangan di Marbella Sport Center dan kondisi jalan di satu sisi wilayah tersebut.

Belum bisa dipastikan apakah Hubner akan memperkuat Belanda di laga uji coba melawan Prancis, namun laman resmi Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memasukkan namanya dalam skuad.

Sementara, proses naturalisasi Hubner masih berjalan dan bahkan sudah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam rapat paripurna beberapa hari lalu.

DPR sudah mengesahkan pengajuan naturalisasi Hubner beserta dua pemain lain, Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Saat ini proses naturalisasi ketiga pemain ini hanya tinggal menunggu penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) oleh Presiden Joko Widodo.

Setelahnya ketiga pemain akan diambil sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Di sisi lain, tak sedikit pihak yang saat ini meragukan akan Hubner akan tetap memilih timnas Indonesia sementara ia juga mendapat panggilan dari timnas Belanda.

Bisa jadi pemanggilan kembali yang dilakukan KNVB bisa menggoyahkan keputusan Hubner melakukan naturalisasi.

Pihak Indonesia pun tak berhenti berupaya, Hasani Abdulgani selaku mantan Exco PSSI masih mencoba menjaga Hubner agar tidak 'membelot' dari proses naturalisasi.

"Banyak pertanyaaan, apakah Justin Hubner tetap membela Timnas Indonesia atau dia memilih Timnas Belanda?" tulis Hasani lewat unggahan pada akun Instagram pribadi pada Rabu (22/3/2023).

"Dalam beberapa hari ke depan akan mendapat jawabannya. Mohon support-nya karena kami sedang bekerja dan berkomunikasi. Semoga terbaik untuk Merah Putih." imbuhnya.

Menarik dinantikan kelanjutan proses ini, apakah Hubner hanya menyambangi rekan setimnya di timnas U-20 Belanda atau turut bergabung di pemusatan latihan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network