Impresif Musim Ini, Bisakah Saddil Ramadani Ikuti Jejak Sukses Bambang Pamungkas?

"Bepe pernah sukses bersama Selangor FA."

Analisis | 27 March 2023, 18:38
Impresif Musim Ini, Bisakah Saddil Ramadani Ikuti Jejak Sukses Bambang Pamungkas?

Libero.id - Saddil Ramdani di musim ini memang benar-benar tampil gahar bersama Sabah FC dan hampir selalu menjadi pemain utama klub.

Dalam 5 penampilan di Liga Super Malaysia, Saddil sukses mencetak 3 gol dan mengkoleksi 2 assist bersama Sabah FC.

Di dua tahun sebelumnya, penampilan Saddil bisa dibilang tak terlalu menonjol dan bahkan sangat jarang dimainkan sebagai Starting XI oleh Ong Kim Swee.

Tapi tampaknya keputusan memperpanjang kontrak bersama Sabah FC di awal tahun ini benar-benar langkah yang bijak.

Saddil sendiri memang dikaitkan dengan klub asal Austria berkat koneksi dari legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto yang saat ini menjadi asisten pelatih Como 1907 di Italia. Namun setelah mempertimbangkan banyak hal, Saddil memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya bersama Sabah FC.

Mengarungi musim ketiganya bersama Sabah FC, Saddil semakin menunjukan kelasnya sebagai penyerang Timnas Indonesia.

Dalam laga menghadapi PDRM FC di Stadium Likas, Saddil Ramdani tampak begitu lihai memporak porandakan pertahanan lawan. Alhasil tim berjuluk The Rhinos itu menang dengan skor telak 4-0.

Pada kemenangan itu, Saddil pun tampil menggila. Ia mencetak dua gol dan satu assist. Gol pertama Saddil dicetak saat gocekannya tidak dapat ditahan oleh pemain bertahan PDRM FC dan berbuah gol untuk Sabah FC. Sedangkan gol keduanya dicetak sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Kemenangan Sabah FC membuat media Malaysia menyoroti penampilan Saddil yang begitu impresif di bawah asuhan mantan pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee. Saddil dinilai sangat cocok dengan skema yang diterapkan Ong Kim Swee dengan menempatkan Saddil di posisi sayap kanan.

Membentuk trisula bersama dengan Park Tae-su dan Darren Lok, pemain berjuluk gocekan pecel lele itu terbukti sukses menjadi aktor kemenangan Sabah FC.

Di empat laga berikutnya, eks pemain Persela Lamongan itu meneruskan penampilan impresifnya.

Dalam laga menghadapi Kuching City, Saddil kembali mencetak gol dan saat menjamu Penang Saddil berhasil menciptakan 1 assist.

Ikuti Jejak Bambang Pamungkas

Jauh sebelum Saddil, Bambang Pamungkas terlebih dahulu merintis karier di Malaysia bersama Selangor FA, yang mana selama 2 musim berseragam Gergasi Merah, Bepe sukses mencetak 42 gol dari 63 penampilan.

Eks kapten timnas Indonesia itu juga berhasil meraih gelar Liga Super Malaysia dan Piala FA Malaysia.

Kini tentu saja Saddil punya keinginan mengejar prestasi Bepe meski tampaknya untuk meraih gelar sangat sulit mengingat penampilan Johor Darul Ta'zim FC benar-benar solid, terlebih ada Jordi Amat yang mengawal lini belakang Harimau Selatan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network