Menguak Satu Keping yang Hilang dari 11 Klub Top Eropa

Analisis | 07 September 2020, 01:35
Menguak Satu Keping yang Hilang dari 11 Klub Top Eropa

"Siapa pemain yang benar-benar diburu Manchester United, Chelsea, Arsenal, Spurs, Barcelona, Dortmund, Madrid, PSG, Juventus dan Liverpool?"

Libero.id - Musim ini jendela transfer sedikit berbeda, mengingat adanya pandemi Covid-19. Jadi tenggat waktu untuk melakukan transaksi pemain di sebagian besar liga top di Eropa  telah diperpanjang menjadi 5 Oktober. Itu berarti tersisa satu bulan lagi untuk klub dan pemain merampungkan kesepakatan.

Klub-klub top Eropa mau tak mau harus berhitung ulang strategi terkait siapa saja yang bakal dilepas atau didatangkan untuk membuat skuad mereka jauh lebih baik lagi dari musim-musim yang lalu.

Chelsea misalnya telah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling untuk pemain seperti Timo Werner, Hakim Ziyech dan Ben Chilwell, klub-klub lain tentu tak mau ketinggalan. Menyesuaikan kebutuhan yang paling mendesak, dari yang terbesar hingga yang terkecil, inilah beberapa klub top Eropa dengan pemain incarannya masing-masing:

Barcelona: Lautaro Martinez

Libero.id

Kredit: inter.it

Barcelona butuh nama baru terutama untuk lini depan mereka yang tahun ke tahun mulai hilang daya magis, tentu saja seorang Messi tak cukup untuk klub sebesar Barcelona. Untuk itu mereka tengah mengupayakan Lautaro Martinez untuk bermain di Camp Nou.

Hal ini mungkin akan membutuhkan dana yang lumayan besar, tetapi Barcelona memang sedang butuh pemain jangka panjang untuk menggantikan Luis Suarez. Pesepakbola Argentina berumur 23 tahun itu tampil menjanjikan bersama Inter Milan. Harganya ditaksir sekitar 100 juta poundsterling.

Manchester United : Dayot Upamecano

Man United punya hasrat yang tinggi untuk mendatangkan bintang-bintang muda ke Old Trafford, mereka jelas menginginkan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho dan menawarkan sekitar 120 juta poundsterling, tetapi hingga sekarang belum mencapai kesepakatan dengan raksasa asal Jerman itu.

Sementara itu Donny van de Beek dari Ajax telah tiba dengan harga sekitar 45 juta Euro. Pemain timnas Belanda itu sengaja didatangkan untuk memenuhi kreativitas di lini tengah.

Dan sebagai pelengkap, kini Manchester United fokus untuk mendatangkan pemain belakang dari RB Leipzig. Usianya baru 21, tetapi Dayot Upamecano bisa dibilang merupakan salah satu bek tengah muda terbaik saat ini dan Manchester United akan memasangkannya bersama Harry Maguire . Setan merah telah menyiapkan 55 juta euro untuk Upamecano.

Arsenal: Thomas Partey

Arsenal tampaknya mendambakan gelandang bertahan kelas dunia sejak Patrick Vieira hengkang pada 2005. Sebetulnya The Gooners punya Lucas Torreira, tetapi kabarnya dia bakal balik ke Serie-A musim panas ini, dan Thomas Partey adalah bidikan utama Arsenal untuk mengisi pos itu, dia  dianggap memiliki semua atribut untuk sukses di Liga Premier.

Libero.id

Thomas Partey. Kredit: en.atleticodemadrid.com

Tetapi pemain berusia 27 tahun itu memiliki klausul pelepasan 50 juta euro dalam kontraknya di Atletico Madrid, jika Arsenal benar-benar serius tentu angka sebesar itu tidak begitu memberatkan kondisi finansial klub London Utara ini.

Tottenham: Diego Costa

Tottenham membutuhkan striker cadangan untuk Harry Kane , dan Atletico Madrid dikabarkan akan dengan senang hati melepas Diego Costa musim panas ini. Gayung bersambut Jose Mourinho menaruh minat pada juru gedor yang kerap merepotkan klub lamanya di La Liga Spanyol, Real Madrid.

Pesepakbola berusia 31 tahun akan ditebus dengan harga yang relatif murah yakni 10 juta euro. Tetapi Costa tidak akan menjadi striker utama artinya dia tidak akan memainkan setiap pertandingan.

Tapi itu bukan masalah besar bagi pesepakbola Spanyol yang punya daya adaptasi dan insting mencetak gol yang tajam itu. Spurs akan membutuhkan daya tambahan dari seorang veteran bernama Diego Costa.

Chelsea: Gianluigi Donnarumma

Libero.id

Kredit: twitter.com/acmilan

Luar biasa, kalimat itulah yang menggambarkan seorang Donnarumma yang baru berusia 21 tahun, mengingat dia sudah memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk AC Milan, dan dia dinilai sebagai salah satu penjaga gawang muda terbaik di dunia. Pemain asal Italia ini telah memasuki tahun terakhir kontraknya di San Siro.

Donnarumma telah dikaitkan dengan banyak klub top Eropa dan Chelsea kabarnya yang paling berminat untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Setalah sukses merekrut beberapa pemain dengan nama besar, Frank Lampard akan mengusahakan Donnarumma ikut mendarat ke London. Skenarionya adalah menukar Kepa Arrizabalaga  dengan nominal uang sebesar 50 juta euro. Tentu itu tawaran yang menggiurkan bagi AC Milan, mantan penjaga gawang Atletico Bilbao itu juga tak akan keberatan pindah dari Chelsea.

Juventus: Raul Jimenez

Juru gedor timnas  Meksiko ini telah menjadi salah satu yang terbaik di Liga Premier selama beberapa musim terakhir dan kebetulan Juventus tengah membutuhkan pengganti Gonzalo Higuain.

Raul Jimenez dianggap sebagai penyerang yang ideal untuk bermain bersama raksasa Serie-A itu,  Jimenez mencetak 27 gol di semua kompetisi musim lalu.

Selain itu kabarnya perekrutan Jimenez  termasuk yang membuat Cristiano Ronaldo senang, karena secara tidak langsung akan berbagi tugas untuk urusan mencetak gol. Akankah Wolves merelakan pemain terbaik mereka pergi?

Manchester City: Kalidou Koulibaly

Musim ini, Manchester City sibuk diberitakan akan merekrut seorang Lionel Messi seorang. Tetapi pada akhirnya kabar itu terjawab sudah, megabintang  berusia 33 tahun itu batal bergabung.

Tanpa adanya Messi, lini depan Manchester City sebetulnya masih sangat bagus, dan yang dibutuhkan City adalah bala bantuan di pusat pertahanan, dan seorang Kalidou Koulibaly adalah pilihan yang cocok untuk itu.

Libero.id

Kredit: sscnapoli.it

Pemain internasional Senegal yang tahun ini berusia 29 tahun akan menjadi pelapis yang sepadan ntuk Aymeric Laporte. Koulibaly memiliki keterampilan passing yang baik, kemampuan membaca permainannya juga mumpuni dan pada akhirnya dia mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Vincent Kompany.

Paris Saint-Germain: Ricardo Pereira

Leicester City enggan kehilangan bek sayapnya lagi, setelah membiarkan Ben Chilwell bergabung dengan Chelsea, kini tawaran datang dari raksasa Perancis, Paris Saint-Germain untuk Ricardo Pereira.

Keberadaan Pereira di lini belakang Leicester sejak 2018 yang lalu telah memberikan pengaruh yang signifikan pada pertahanan klub yang menjuarai Liga Primer musim 2015/16 ini.

Kini situasinya dilematis, mengingat pemain Portugal itu sedang menderita cedera ligamen anterior sejak Maret yang lalu, itu berarti Leicester harus terbiasa bermain tanpa Pereira.

PSG yang masih menaruh minat, akan tetap membujuk pihak Leicester City untuk melepas Pereira, selagi proses pemulihan PSG bisa memanfaatkannya saat ia kembali fit. Juara Ligue 1 ini perlu memperkuat sisi kanan pertahanan mereka.

Dan Pereira berada di urutan ketiga dalam peringkat ESPN FC dalam kategori bek terbaik di posisi kanan, jadi Pereira memiliki kualitas yang dibutuhkan PSG jika ingin meraih trofi Liga Champions yang pada musim ini raib di tangan Bayern Munchen.

Borussia Dortmund: Jean-Clair Todibo

Borussia Dortmund membutuhkan bek tengah dan Barcelona ingin menjual salah satu pemainnya. Tetapi masalahnya adalah Dortmund memiliki sedikit uang untuk dibelanjakan dan kemungkinan perlu mencari pinjaman untuk menebus Jean-Clair Todibo, yang tampil mengesankan di Bundesliga saat jadi pemain pinjaman di Schalke musim lalu.

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Pemain berusia 20 tahun itu memiliki potensi besar, dan  itu Dortmund adalah tempat yang ramah untuk para pemain muda, Todibo bakal satu lapangan dengan sederet nama bintang seperti Jadon Sancho, Gio Reyna dan Erling Haaland.

Itu jika kedua klub mencapai kata sepakat dengan tawaran 30 juta euro dari Borussia Dortmund.

Liverpool: Thiago Alcantara

Dikutip dari situs olahraga ESPN, pelatih kepala baru Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan klub Catalunya itu akan merekrut Georginio Wijnaldum, minat Barcelona itu agaknya disambut baik oleh The Reds.  Hal ini juga sebagai sinyal bahwa Liverpool butuh sosok pengganti.

Dan satu nama untuk melengkapi skuad The Reds adalah Thiago Alcantara. Untuk mendapat tanda tangan kontrak pemain Spanyol itu, Liverpool menyiapkan dana 30 juta euro.
Mengapa Thiago Alcantara? Meski gelandang Bayern Munich tampak seperti mengulur-ulur waktu, tetapi jika benar Wijnaldum pergi maka Thiago juga kelihatannya berminat untuk menuju Anfield Stadium. Dia memiliki banyak pengalaman, keinginan dan mentalitas pemenang yang sesuai dengan gaya permainan Jurgen Klopp.

Real Madrid: Edinson Cavani

Banyak yang berharap Real Madrid berbuat lebih pada musim transfer ini, tapi Los Blancos tampaknya belum akan mendatangkan Kylian Mbappe dalam waktu dekat begitu juga dengan nama Erling Haaland.

Real Madrid harus menunda keinginannya itu, situasi keuangan mereka masih belum cukup stabil untuk melakukan pembelian besar-besaran sebagaimana tradisi Madrid selama ini. Tetapi mau tak mau mereka tetap membutuhkan pemain yang berposisi sebagai penyerang untuk mengimbangi Karim Benzema.

Bukan tanpa usaha, Madrid telah banyak mendatangkan pemain sekaliber Luka Jovic tetapi dia gagal memenuhi harapan para penggemar. Kondisi itu kabarnya yang memicu Madrid untuk tidak mau ambil risiko belanja terlalu banyak, mereka bakal mendatangkan veteran 33 tahun, ujung tombak timnas Uruguay yang saat ini berstatus free transfer, dia adalah Edinson Cavani.

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Cavani telah kenyang membela klub-klub papan atas Eropa tak ada salahnya dia melanjutkan karir di Santiago Bernabeu.

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Hasil Pertandingan Manchester United

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Klasemen