Hampir Kena Comeback Burundi, Shin Tae-yong Soroti Mental Timnas Indonesia

"Ayo Garuda lebih bagus lagi..."

Berita | 29 March 2023, 16:57
Hampir Kena Comeback Burundi, Shin Tae-yong Soroti Mental Timnas Indonesia

Libero.id - Bermodalkan kemenangan 3-1 di laga pertama, Timnas Indonesia kembali menjamu Timnas Burundi pada Selasa, (28/3) malam WIB, dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,  Bekasi,  Jawa Barat.

Hasilnya tim besutan Shin Tae-yong kali ini hanya bisa bermain imbang 2-2. Sebetulnya Skuad Garuda sempat unggul lebih dulu pada menit 61 lewat gol Witan Sulaeman. Burundi kemudian berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Saido Berahino (80') dan Abedi Bigirimana (90').

Jelang laga bubar, Indonesia selamat dari kekalahan usai Jordi Amat mencetak gol sundulan pada menit 90+4.

Usai laga, pelatih Shin Tae-yong memuji mental tim besutannya yang tampil semangat, bekerja keras, dan pantang menyerah, meskipun banyak pemain menurut pelatih asal Korea Selatan itu menjalankan ibadah puasa ramadhan.
Sebuah mental elite.

''Untuk pertandingan hari ini, para pemain sudah bekerja keras. Secara keseluruhan banyak pemain yang sedang berpuasa, jadi mereka terlihat lelah,'' katanya dilansir dari situs resmi PSSI.

''Secara mental, kami sudah lebih baik, sampai akhir tidak menyerah. Jadi, itu menjadi pujian tersendiri untuk hari ini,'' imbuhnya.

Shin Tae-yong juga menilai bahwa dalam dua laga FIFA Matchday ini Timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan jempolan.

''Selama dua pertandingan ini saya menemukan beberapa hal positif dalam timnas. Sedikit lagi, memperkuat mental saja, pasti bisa menjadi tim yang menantang di Asia, bukan ASEAN lagi," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network