Momen Tangisan Nova Arianto dan Pemain Timnas U-20, Imbas Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

"Kita pun kita menangis... Keep strong Garuda."

Berita | 30 March 2023, 11:25
Momen Tangisan Nova Arianto dan Pemain Timnas U-20, Imbas Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Sudah pasti sedih melihat perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-20 dan segenap pelatih harus berakhir dengan pilu. Kabar mengenai dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membawa banjir air mata untuk publik pencinta sepakbola tanah air, terutama bagi yang merasakan perjuangan itu secara langsung. Ya, para pemain dan pelatih.

Momen haru itu tak terelakkan saat asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, berbicara di depan para pemain soal Timnas U-20 soal pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20.

Legenda Persib Bandung itu bersama jajaran asisten pelatih dan tim ofisial terpaksa mengumpulkan Skuad Garuda Muda di lobi hotel di kawasan Senayan untuk menjelaskan situasi yang sebenarnya memang sudah dikhawatirkan akan terjadi.

"Mungkin saya bukan sebagai pemain, saya cuma sayangkan kesempatan yang seharusnya kalian dapat. Kesempatan yang harusnya kalian dapat tapi itu hilang," kata Nova dilansir dari unggahan PSSI.

Dengan terbata-bata Nova Arianto menahan kesedihannya. Momen itu sangat emosional.

Raut wajah sedih pelan-pelan berujung keluarnya air mata. Sebuah tangisan. Tampak air mata Hugo Samir mengalir sambil tetap berusaha tegar. Beberapa pemain lainnya tertunduk sambil mengelap air mata mereka.

Salah satu kesempatan para pemain Indonesia untuk mengakselerasi karier mereka akhirnya tertutup. Masih banyak pintu lain memang diluar Piala Dunia U-20 2023, tapi harus diakui event dua tahunan paling bergengsi itu merupakan kesempatan emas dan jalan pintas untuk Skuad Garuda Muda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network