Jim Croque Cetak Gol untuk Vitesse Arnhem U-21, Pembuktian Usai Tak Jadi Dinaturalisasi

"Tidak masuk kriteria Shin Tae-yong doi..."

Berita | 17 April 2023, 14:56
Jim Croque Cetak Gol untuk Vitesse Arnhem U-21, Pembuktian Usai Tak Jadi Dinaturalisasi

Libero.id - Jim Croque menunjukkan minat yang sangat tinggi untuk bisa dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia. Namun sayangnya jalan menuju kesana pelan-pelan tertutup bagi pemain keturunan Belanda itu.

Kendari demikian Jim Croque masih terus menunjukkan pesonanya kalau-kalau suatu waktu proses naturalisasinya bisa dilanjutkan.

Sang pemain baru saja tampil gemilang  bersama klubnya Vitesse Arnhem U-21. Jim Croque  mencetak satu gol saat membawa Vitesse Arnhem U-21 menang telak atas NEC U-21 dalam Divisie 2 Belanda.

Bermain di Nationaal Sport Centrum Papedal Veld B, Arnhem, pada Sabtu (15/4) malam WIB,  laga itu berkesudahan
dengan skor 4-2. Jim Croque dan rekan-rekan pesta gol.


Aksi pemain yang pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Eropa jelang Piala Dunia U-20 2023 yang batal digelar di Indonesia itu seolah menjadi pembuktian kalau dirinya layak dipertimbangkan memperkuat Skuad Garuda.


Jim Croque memang tak masuk dalam kriteria Shin Tae-yong yang mengusulkan untuk menaturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia U-20.

Dari sekian banyak nama hanya Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick yang masuk dalam proyeksi dan proses naturalisasi mereka hampir rampung.


Namun tak menutup kemungkinan di masa mendatang pemain kelahiran Belanda, 5 Juli 2004 yang memiliki darah Jawa, tepatnya Yogyakarta dari sang nenek itu bisa memperkuat Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network