Gantikan Indonesia, Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 yang Baru

"Masih hangat diingatan kita kalau Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ?"

Berita | 18 April 2023, 11:23
Gantikan Indonesia, Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 yang Baru

Libero.id - Argentina resmi ditunjuk untuk menggantikan Indonesia yang dicoret beberapa waktu lalu.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) pada Selasa (18/4) dini hari WIB mengonfirmasi penunjukan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang baru.

Argentina dipilih untuk menggantikan posisi Indonesia, yang dicoret statusnya sebagai penyelenggara buntut dari polemik dalam negeri.

Adapun turnamen tahun ini tetap akan digelar dari 20 Mei hingga 11 Juni, selagi proses undian bakal dilangsungkan di Zurich, Swiss pada 21 April mendatang.

“FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa edisi Piala Dunia U-20 tahun ini akan berlangsung di Argentina, sebagaimana kandang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepakbola masa depan,” ujar presiden FIFA Gianni Infantino.

“Saya ingin berterima kasih kepada AFA dan khususnya presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu."

Piala Dunia U-20 memainkan peran kunci dalam upaya FIFA untuk mempromosikan sepakbola usia muda di seluruh dunia.

Sejak 1977, turnamen ini diramaikan oleh beberapa pemain terhebat dalam beberapa dekade terakhir, termasuk Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland, dan banyak lainnya.

"Memiliki edisi tahun ini yang berlangsung di negara yang hidup dan bernapas sepakbola akan menjadi inspirasi yang luar biasa bagi bintang-bintang masa depan.”

Argentina bak menerima durian runtuh seturut konfirmasi ini, mengingat tim arahan Javier Mascherano awalnya tidak lolos ke turnamen. Dengan ini, mereka pun berhak tampil di kompetisi sekaligus menggantikan posisi Indonesia.

Argentina menjadi peraih gelar terbanyak di ajang Piala Dunia U-20. Mereka memenangkan turnamen ini sebanyak enam kali (1979, 1995, 1997, 2001, 2005 & 2007).

FIFA akan mengumumkan detail kota penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 dalam waktu dekat, sebagaimana mereka masih mempersiapkan banyak hal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network