Siapa Saja? Prediksi 3 Pemain Cadangan yang Bakal Jadi Starter Lawan Myanmar

"Adakah pemain jagoan mu..?"

Analisis | 03 May 2023, 00:21
Siapa Saja? Prediksi 3 Pemain Cadangan yang Bakal Jadi Starter Lawan Myanmar

Libero.id - Dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Timnas Filipina U-22 di laga perdana babak penyisihan Grup A SEA Games 2023, besar kemungkinan pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri melakukan perubahan susunan pemain inti kala menjalani laga kedua melawan Timnas Myanmar U-22 pada Kamis (4/5) sore WIB mendatang.

Indra Sjafri sendiri mengungkapkan akan mengadakan evaluasi setelah menerima informasi lengkap mengenai kekuatan lawan dan sebagainya.

Salah satu bentuk evaluasi yang sangat mungkin saja dilakukan Indra Sjafri adalah pergantian pemain. Pada laga pertama, Indra Sjafri membuat pergantian yang signifikan lantaran pemain yang masuk pada babak kedua menjadi supersub, mencetak gol kemenangan.

Dalam pada itu, berikut tiga pemain yang menjadi cadangan di laga perdan dan berpotensi besar pemain inti saat Skuad Garuda Muda menghadapi Myanmar:

1. Irfan Jauhari

Masuk menggantikan Ramadhan Sananta, daya gedor pemain Persis Solo yang bisa bermain di sisi sayap atau penyerang tengah ini sangat dibutuhkan ketika Timnas Indonesia U-22 sedang berburu gol.

Dibandingkan pemain lainnya, Irfan Jauhari memiliki keunggulan pengalaman lantaran dirinya pernah tampil membela Timnas IndonesiaU-19 dan juga U-23. Pada edisi SEA Games 2023 Irfan Jauhari juga masuk dalam skuad.

2. Fajar Fathur Rahman

Sama seperti Irfan Jauhari, pemain Borneo FC ini juga membayar kepercayaan Indra Sjafri dengan sebuah gol yang menegaskan kemenangan Indonesia. Sebuah gol indah dari umpan Ilham Rio Fahmi.

Selain itu pergerakan Fajar di sisi sayap kerap menciptakan situasi berbahaya, dibandingkan dengan Jemmy Kelly Stroyer kehadiran Fajar di laga melawan Filipina lebih terasa. Ini bisa menjadi modal pertimbangan Indra Sjafri untuk langsung memainkan Fajar.

3. Muhammad Ferrari

Nama terkahir yang penampilannya ditunggu-tunggu. Kapten Timnas Indonesia U-20 ini menjadi opsi terbaik andai Indra Sjafri menampilkan formasi tiga pemain bertahan seperti 3-5-2 atau 3-4-3.

Bek Persija Jakarta itu bisa dipasangkan bersama dengan Rizky Ridho Ramadhani atau Alfeandra Dewangga.

Seandainya Rizky Ridho atau Alfreandra Dewangga butuh istirahat guna menjaga kebugaran mengingat jadwal yang padat, Muhamamd Ferarri pun bisa menjadi pilihan yang bagus.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network