Ngenes! Elkan Baggott Sudah 15 Kali Berturut-turut Tak Dimainkan Cheltenham Town

"Tau-tau musim ini udah beres.."

Berita | 08 May 2023, 16:36
Ngenes! Elkan Baggott Sudah 15 Kali Berturut-turut Tak Dimainkan Cheltenham Town

Libero.id - Datang dengan status pemain reguler di Gillingham FC, mencatatkan 26 laga dengan 2 gol, ternyata Elkan Baggott tak merasakan hal manis yang sama saat kembali melanjutkan masa pinjamannya ke Cheltenham Town.

Klub League One itu sangat jarang memberinya kesempatan bahkan tercatat bek andalan Timnas Indonesia itu hanya sekali bermain di laga resmi. Selepas itu Elkan Baggott terus-terusan diparkir.

Terbaru Elkan Baggott kembali tak masuk dalam skuad list saat Cheltenham Town menjamu Charlton Athletic pada laga penutupan musim 2022/23 League One,
Minggu (7/5/223) malam WIB.

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor akhir 2-2. Dengan hasil ini Cheltenham Town mengakhiri musim di posisi 16 dari 24 peserta.

Menyoal Elkan Baggott,  pelatih Elliott Wade terakhir kali memainkan pemain yang berposisi bek tengah itu saat Cheltenham Town melawan Barnsley, pada (18 /2) lalu.

Kalau dihitung-hitung pemain berusia 20 tahun itu sudah diparkir kurang lebih empat bulan atau sebanyak 15 kali berturut-turut tak dimainkan di kompetisi utama domestik .

Terkahir Elkan Baggott tampil sebagai starter dan bermain selama 72 menit. Ketika itu klub berjuluk The Robins kalah dengan skor telak 0-4. Tiga dari empat gol tim lawan tercipta ketika Elkan Baggott masih berada di atas lapangan.

Sejak saat itu, Elkan Baggott tak pernah lagi terlihat bahkan tak masuk daftar susunan pemain (DSP) di setiap laganya.

Meski jarang dimainkan Elkan Baggott tetap bersyukur atas musim 2022/23 yang sudah selesai dan dilaluinya.

Padahal Elkan Baggott  yang tak dilepas ke SEA Games 2023 kemungkinan besar tidak cedera mengingat dirinya sempat balik ke Indonesia saat memperkuat Timnas Indonesia di dua laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret  lalu.

Satu-satunya alasan yang masuk akal adalah Elkan Baggott memang belum masuk dalam skema bermain Elliott Wade di Cheltenham Town.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network