Mirip Pratama Arhan, Momen Lemparan ke Dalam Alfeandra Dewangga yang Berujung Gol ke Gawang Thailand

"Semoga lebih banyak lagi pemain yang bisa gini..."

Berita | 16 May 2023, 23:45
Mirip Pratama Arhan, Momen Lemparan ke Dalam Alfeandra Dewangga yang Berujung Gol ke Gawang Thailand

Libero.id - Indra Sjafri membuktikan kebenaran ucapannya saat final SEA Games 2023 yang mempertemukanIndonesia vs Thailand.

Ucapan itu menyangkut kemampuan Alfreandra Dewangga yang bisa melakukan lemparan ke dalam alias throw in jauh sebagaimana yang sudah-sudah dilakukan oleh Pratama Arhan.

Eks rekannya di PSIS Semarang itu mendapat kartu merah saat melawan Timnas Vietnam U-22 di babak semifinal.

Alfreandra Dewangga mampu bermain apik, dimana dia mencatatkan asisst lewat lemparan ke dalam.

Menariknya asisst Alfreandra Dewangga kepada Ramadhan Sananta di menit ke-21 yang menjadi gol pembuka Timnas Indonesia U-22 ini mirip dengan skema asisst Pratama Arhan ke Komang Teguh yang menjadi gol pembuka di babak semifinal.

Perhatikan saja cara melempar bola dan tempat lemparan juga berada di titik yang sama kemudian diakhiri dengan sebuah sundulan. Momen ini jadi kebetulan yang indah.

Adapun dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium, pada Selasa (16/5/2023) malam WIB ini berkesudahan dengan skor 5-2 untuk Skuad Garuda Muda.

Laga berlangsung sengit hingga perpanjangan waktu, sayangnya Alfeandra Dewangga harus ditarik keluar pada menit ke-70. Pemain serba bisa itu harus ditandu keluar dari lapangan karena mengalami cedera.

Kendati demikian Alfeandra Dewangga bisa tersenyum bungah lantaran perjuangannya dan rekan-rekan bisa berbuah manis. Medali emas SEA Games 2023 dibawa pulang setelah 32 tahun lamanya

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network