Beda dengan Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Pratama Arhan, Fajar Fathur Rahman Diarak Keliling Kota Manokwari

"Itu adalah tradisi ketika putra/putri daerah berprestasi..."

Viral | 27 May 2023, 15:14
Beda dengan Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Pratama Arhan, Fajar Fathur Rahman Diarak Keliling Kota Manokwari

Libero.id - Pemain Timnas U-22 Indonesia sekaligus pencetak gol terbanyak SEA Games 2023 Kamboja, Fajar Fathur Rahman diarak keliling kota saat pulang ke kampung halamannya di Manokwari, Papua Barat, Sabtu.

Kedatangan Fajar di sambut Bupati Hermus Indou, ayahnya Ahmad Hamza, ibunda Mayda Sahe dan masyarakat Manokwari di Bandar Udara Rendani.

Sebagai tradisi kearifan lokal Fajar menjalani prosesi injak piring, penggunaan kalung manik-manik dan mahkota bulu Kasuari dari Bupati Manokwari

"Kita bangga ada anak Manokwari dengan prestasi luar biasa di level Asia. Tentu disyukuri dan patut mendapat apresiasi," kata Bupati Manokwari Hermus Indou.

Menurut dia, prestasi Fajar patut dan harus mendapat apresiasi dan ia berjanji akan ada bonus tambahan untuk pemain kelahiran Manokwari, Papua Barat, 29 Mei 2002 itu.

"Akan ada jamuan malam dan ada bonus untuk Fajar. Dia patut mendapatkan penghargaan karena prestasinya luar biasa," kata Bupati menambahkan.

Bupati menegaskan bahwa prestasi Fajar bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Manokwari. Tidak hanya sepak bola, tetapi juga cabang olahraga lainnya.

Fajar merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara asal Ternate Maluku Utara, namun ia lahir dan tinggal di Manokwari, Papua Barat

Pada kejuaraan multi event dua tahunan terbesar di Asia Tenggara ini, Fajar mengoleksi lima gol dan membantu Timnas Indonesia meraih medali emas di cabang sepak bola setelah 32 tahun. Pencapaian ini sama dengan striker timnas Ramadhan Sananta.

"Terimakasih untuk sambutannya, saya persembahkan untuk keluarga dan masyarakat Manokwari," kata Fajar dengan singkat.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network