Termasuk Ivar Jenner dan Rafael Struick, Inilah 8 Pemain Naturalisasi yang Bakal Main di Laga Indonesia vs Argentina

"Akan bersaing dengan local pride.."

Berita | 28 May 2023, 20:26
Termasuk Ivar Jenner dan Rafael Struick, Inilah 8 Pemain Naturalisasi yang Bakal Main di Laga Indonesia vs Argentina

Libero.id - Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk laga FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang. Siapa saja mereka? Nama-namanya belum lama ini diumumkan oleh PSSI di akun sosial media resmi.

Dari 26 pemain itu juru taktik asal Korea Selatan tersebut memanggil 8 pemain naturalisasi, pemain-pemain yang memutuskan beralih kewarganegaraan baik karena ada jejak latar belakang darah Indonesia ataupun karena kecintaan mereka sebab telah lama tinggal di Indonesia.

Kedelapan pemain itu beberapa sudah merasakan bermain mengenakan seragam Merah Putih, ada juga yang baru akan merasakan debut. Delapan pemain ini berpotensi dimainkan oleh Shin Tae-yong di lagaIndonesia vs Argentina pada 19 Juni mendatang.

Mereka adalah Stefano Lilipaly, Marc Klok, Elkan Baggott,Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat.

Dari 8 nama di atas ada empat yang belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia;  Ivar Jenner dan Rafael Struick yang semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023, lalu ada Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Sementara yang lainnya sudah pernah merasakan bermain dengan Timnas Indonesia di berbagai turnamen. Nama yang paling sering dipercaya oleh Shin Tae-yong tentu saja Marc Klok.

Sejak pertengahan 2022 lalu punggawa Persib Bandung ini sudah ada 13 caps bersama Indonesia. Sementara itu Elkan Baggott dan Jordi Amat menjadi duet bek tengah baru untuk Timnas Indonesia. Perpaduan pemain senior dengan pemain muda.

Itulah nama-nama pemain naturalisasi yang bakal dimainkan Shin Tae-yong di laga Indonesia vs Argentina. Mereka akan berkumpul mulai 5 Juni mendatang untuk melalukan persiapan melawan juara Piala Dunia 2022 yang dipimpin Lionel Messi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network