Dahsyat! PSSI Punya Program Garuda Mendunia 2045, Erick Thohir: Kuncinya Eksekusi

"Semoga ga cuma omong doang.."

Berita | 28 May 2023, 21:11
Dahsyat! PSSI Punya Program Garuda Mendunia 2045, Erick Thohir: Kuncinya Eksekusi

Libero.id - Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI mulai bergerak ke arah yang semestinya. Visi dan misi dijalankan. Berbagai program dirancang. Mulai terlihat cetak biru sepak bola Indonesia untuk jangka panjang.

Dalam Kongres Biasa PSSI 2023 di Jakarta, Minggu (28/5) siang WIB, Erick Thohir menyebut PSSI akan serius mengusung empat tradisi baru untuk menuju kegemilangan sepakbola Indonesia.

Dilansir dari situs resmi PSSI, keempatnya adalah pembinaan usia dini, transparansi keuangan, prestasi yang lebih tinggi, dan tradisi komitmen program jangka panjang untuk sepakbola Indonesia.


Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam sesi presentasi program Garuda Mendunia 2045. Eks presiden Inter Milan itu optimistis prestasi sepakbola nasional akan sejajar dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang maju tepat 1 abas kemerdekaan Indonesia.

"Kata kuncinya, eksekusi. Hal itu harus dilakukan secara pararel dari pusat hingga daerah dan berjalan selaras untuk program jangka pendek, menengah, dan panjang. Kami akan pastikan dan terus dorong program dalam Garuda Mendunia 2045 ini agar hasilnya sesuai yang kita harapkan," ungkap Erick Thohir bersemangat.

Untuk itu Erick Thohir akan memberikan dukungan pendanaan kepada Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) sebesar Rp 300 juta untuk tahun ini. Asprov lah yang nantinya akan menjadi titik titik sentral sehingga setiap Asprov atau daerah harus punya roadmap yang sama, hal ini dimaksudkan untuk membangun sepakbola dari bawah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network