Pelatih Local Pride Rudy Eka Priyambada Bakal Digantikan Pelatih Asal Jepang, Inilah Alasannya

"Shafira Ika dll bakal punya coach baru.."

Berita | 28 May 2023, 21:14
Pelatih Local Pride Rudy Eka Priyambada Bakal Digantikan Pelatih Asal Jepang, Inilah Alasannya

Libero.id - Posisi Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih Timnas Putri Indonesia tak lama lagi akan digantikan oleh sosok baru yang lebih berkompeten.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam rapat Kongres Biasa PSSI 2023 yang berlangsung di Jakarta, Minggu (28/5).
Nantinya Shafira Ika Putri dan rekan-rekan akan dilatih ke pelatih yang berasal dari Jepang.

Hal tersebut sebagai bagian dari tindak lanjut kerja sama dengan Japan Football Association (JFA). Bukan tanpa alasan penunjukan pelatih asal Jepang karena memang Negeri Sakura itu memiliki prestasi yang mentereng.

"Kami sudah menandatangani kerjasama dengan Japan Football Association (JFA) untuk pendampingan wasit dan kepelatihan. Untuk timnas putri kita akan menggunakan pelatih Jepang yang selama ini negara itu punya tradisi bagus di sepakbola putri dunia karena pernah juara dunia," ujar Erick Thohir.

Sepakbola putri Jepang secara prestasi melebihi Timnas Jepang putra. Mereka  pernah menjadi juara dunia di Piala Dunia Sepakbola Wanita 2011 di Jerman. Lalu pada 2015 di turnamen yang sama tim Matahari Terbit kembali jadi finalis, namun hanya menjadi runner up.

Pernah juga dua kali juara Piala Asia Putri di tahun 2014 dan 2018, serta merebut medali perak di Olimpiade London 2012.

Erick Thohir
yakin kalau ditangani dengan tepat prestasi di sepakbola putri Indonesia punya potensi berbicara banyak di level Asia Tenggara, Asia ataupun. dunia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network