6 Mantan Pemain Dunia yang Pekan Lalu Datang ke Indonesia

"Sepakbola Indonesia sedang jadi primadona dunia."

Feature | 06 June 2023, 01:59
6 Mantan Pemain Dunia yang Pekan Lalu Datang ke Indonesia

Libero.id - Sebelum Lionel Messi dan rombongan timnas Argentina datang ke Jakarta untuk FIFA Matchday, Indonesia sudah lebih dulu dibanjiri pemain-pemain kelas dunia. Sepanjang pekan lalu, ada enam mantan pesepakbola papan atas yang mampir ke Indonesia untuk sejumlah keperluan.

Dengan penduduk yang jumlahnya sangat banyak, Indonesia menjadi pasar bagi bisnis sepakbola. Hampir semua liga sepakbola ternama Eropa bisa disaksikan di layar kaca Indonesia.

Klub-klub, timnas, hingga para pemain kelas wahid juga menyempatkan diri datang beberapa kali. Ada yang hanya sekedar berlibur. Tapi, beberapa lainnya datang dengan kepentingan komersial. Contohnya, enam pemain dalam dua rombongan berbeda, pekan lalu.

Nah, berikut ini 6 mantan pesepakbola top dunia yang baru saja datang ke Indonesia:

1. Kaka

Kaka adalah nama yang sangat terkenal di sepakbola. Reputasinya sebagai bintang AC Milan dan timnas Brasil sudah tidak perlu diragukan lagi. Kaka adalah satu dari banyak pemain Brasil yang memenangkan Ballon d'Or. Dirinya juga sukses menjuarai Liga Champions dengan AC Milan dan Piala Dunia dengan Selecao.

2. Roberto Carlos

Roberto Carlos adalah rekan senegara Kaka. Keduanya berkolaborasi di tim nasional pada 2000-an. Di sepakbola pada era itu, Roberto Carlos dikenal sebagai pemilik tendangan geledek kaki kiri keren. Era kejayaan Roberto Carlos didapat bersama Real Madrid.

3. Marco Materazzi

Marco Materazzi adalah legenda Inter Milan dan salah satu kawan baik Erick Thohir. Karier sepakbola pemain Italia sangat panjang dan berliku. Ada banyak hal yang bisa dikenang dari Matrix. Salah satu yang tak mungkin dilupakan ada di final Piala Dunia 2006. Masih ingat?

4. Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron dikenal sebagai penyihir timnas Argentina pada 2000-an. Setuhan magisnya juga menolong Lazio, Parma, Inter Milan, hingga Manchester United ke permainan yang menghibur. Sekarang, Juan Sebastian Veron tetap aktif di sepakbola sebagai presiden klub elite Argentina, Estudiantes de La Plata.

5. Eric Abidal

Eric Abidal merupakan bagian dari era kejayaan Barcelona. Dia membantu Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta merajai sepakbola Eropa dan dunia. Selain keputusannya memilih menjadi Muslim, Eric Abidal juga dikenang karena perjuangannya lepas dari kanker.

6. Giorgos Karagounis

Giorgos Karagounis menjadi bintang ketika memimpin Yunani mengalahkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo muda di final Euro 2004. Giorgos Karagounis juga sukses bersama Inter Milan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network