Miris! Baru 15 Pemain yang Kumpul TC Timnas Indonesia, Kombes Pol SumardjI Auto Sindir Keras Persija Jakarta

"Gimana mau bangun chemistry kalau gini.."

Berita | 07 June 2023, 18:34
Miris! Baru 15 Pemain yang Kumpul TC Timnas Indonesia, Kombes Pol SumardjI Auto Sindir Keras Persija Jakarta

Libero.id - Pada hari pertama pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesiadi Surabaya, 5 Juni 2023 lalu, hanya ada 8 pemain yang datang tepat waktu. Kini pemusatan latihan sudah di hari ketiga, total baru 15 pemain yang berkumpul.

Hal itu diungkapkan langsung melalui situs resmi PSSI. Di mana dalam kesempatan itu, manajer Timnas IndonesiaKombes Pol Sumardji mengungkapkan kekecewaannya sambil menyindir dengan keras Persija Jakarta, yang sampai saat ini belum melepas dua punggawanya.

"Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub. Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antar pemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi," ungkap Kombes Pol Sumardji dilansir dari situs resmi PSSI.


Sosok yang sempat viral karena di jotos oleh ofisial Timnas Thailand U-22 di final SEA Games 2023 beberapa waktu lalu itu menekankan pentingnya jiwa nasionalisme untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

 Sejauh ini 15 pemain yang sudah berkumpul dan berlatih adalah 3 pemain yang baru dinaturalisasi; Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, lalu ada Andy Setyo, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, dan empat pemain Persib Bandung; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah.

Adapun selain dua pemain Persija Jakarta yang masih absen, ada tiga pemain PSM Makassar yang baru saja menjalani leg pertama Playoff Liga Champions AFC melawan Bali United; Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, Yance Sayuri dan beberapa pemain abroad di luar negeri.

Sumardji mengatakan Skuad Garuda akan full team pada tanggal 12 Juni atau 2 hari jelang laga Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network