Kerjasama dengan Bundesliga, Erick Thohir Sebut Liga Indonesia OTW Jadi yang Terbaik di Asia Tenggara

"Main di klub Eropa adalah batu loncatan untuk main di Indonesia..Bakal gitu nanti.."

Berita | 09 June 2023, 16:43
Kerjasama dengan Bundesliga, Erick Thohir Sebut Liga Indonesia OTW Jadi yang Terbaik di Asia Tenggara

Libero.id - Setelah bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), hal serupa kini dilakukan oleh PSSI dengan Bundesliga, dalam hal ini operator Liga Jerman, Deutsche Fussball Liga (DFL). Apa saja yang menjadi point kerja sama?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan kerja sama tersebut meliputi  pembinaan di usia muda, manajemen liga dan klub, manajemen stadion, suporter, keamanan, media, dan juga lisensi klub.

Harapannya dengan itu semua, Erick Thohir optimis kedepan Liga Indonesia akan menjadi kompetisi terbaik di Asia Tenggara, mengungguli Thai League 1 atau Liga Super Malaysia, dan seterusnya.

"Kami sudah mengikat MoU dengan penyelenggara Bundesliga, Deutsche Fussball Liga (DFL) untuk menjadikan Liga Indonesia yang terbaik di Asia Tenggara," Tulis Erick Thohir dikutip dari Twitter miliknya, Jumat (9/6).


Langkah kerja sama ini menurut eks Presiden Inter Milan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas liga dan menghasilkan pemain-pemain terbaik untuk kepentingan prestasi Timnas Indonesia.

Selama berada di Jerman Erick Thohir didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan juga Exco PSSI Arya Sinulingga.


Dari aktivitas di sosial media yang dibagikan tampak Erick Thohir dan rombongan mengunjungi klub top Bundesliga seperti Eintracht Frankfurt dan Borrusia Dortmund untuk berdiskusi dan melihat-lihat fasilitas dan pengelolaan klub tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network