Sedang Proses Negosiasi Tahap Akhir, Inilah Ciri-ciri Sosok Dirtek PSSI yang Baru

"Kira-kira cocoknya siapa nih.."

Analisis | 05 July 2023, 07:09
Sedang Proses Negosiasi Tahap Akhir, Inilah Ciri-ciri Sosok Dirtek PSSI yang Baru

Libero.id - Teka-teki mengenai siapa pengganti Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI belum benar-benar menemui titik terang. Sejauh yang bisa PSSI pastikan sosok tersebut berasal dari Jerman dan memiliki kapasitas yang tak perlu diragukan lagi.

Publik berusaha menerka-nerka siapa kiranya yang akan mengisi pos penting itu. Terbaru Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali memberi sedikit kisi-kisi terkait sosok Dirtek PSSI yang baru.

"Terkenal ya orangnya, pasti, mantan pemain bola, terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir. Posisi (sewaktu bermain) saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena ketum yang langsung wawancara dia," Ungkap Zainudin Amali kepada awak media saat ditemui di Jakarta Internasional Stadium, Selasa (4/7).

Pada kesempatan yang lain, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menambahkan bahwa Dirtek PSSI yang baru sedang dalam proses negosiasi tahap akhir.

"Kita sudah ada kerja sama dengan Jepang dan Jerman, Jerman untuk Dirtek, Jepang untuk pelatih timnas putri. CV-nya sudah masuk, kita lagi proses negosiasi, ya tunggu aja," ucap Erick Thohir, Selasa (4/7).

Balik lagi dari keterangan eks Menpora itu, ada dua nama kuat yang sejak lama dirumorkan; Olivier Kahn dan Joachim Loew. Keduanya sama-sama terkenal.

Nama pertama merupakan Legenda Bayern Muenchen yang baru saja dipecat sebagai CEO The Bavaria. Sementara itu nama kedua eks pelatih Timnas Jerman yang membawa Thomas Mueller dan rekan-rekan juara Piala Dunia 2014.

Joachim Loew juga eks pesepakbola. Semaca aktif bermain Joachim Loew juga tak bisa dikatakan sebagai pemain kacangan. Kariernya banyak dihabiskan di Bundesliga antara lain VFB Stuttgart dan Eintracht Frankfurt.

Dari segi umur, ciri-ciri yang disebutkan oleh Zainuddin Amali lebih dekat kepada sosok Joachim Loew yang saat ini berusia 63 tahun. Sementara itu Oliver Kahn berusia 54 tahun.

Akankah Joachim Loew benar-benar jadi Dirtek PSSI yang baru? Jika iya akan menarik melihat bagaimana Shin Tae-yong dan Joachim Loew bekerja sama sekaligus ada nuansa reuni mengingat keduanya pernah saling adu taktik di Piala Dunia 2018.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network