Profil Venezia, Klub Italia yang Jadi Pelabuhan Baru Jay Idzes

"Penggemar Serie A pasti paham klub yang satu ini."

Biografi | 08 July 2023, 09:02
Profil Venezia, Klub Italia yang Jadi Pelabuhan Baru Jay Idzes

Libero.id - Venezia FC resmi mendatangkan Jay Idzes. Pemain keturunan Indonesia, yang sempat menyatakan minat memperkuat timnas Indonesia jika tawaran datang, dikontrak klub Serie B sampai 30 Juni 2027. Fans sepakbola Italia pasti paham klub macam apa Venezia ini.

Pemain kelahiran Mierlo, 2 Juni 2000, sebenarnya lebih banyak menghabiskan karier di klub-klub Belanda. Terakhir, Jay Idzes memperkuat Go Ahead Eagles di Eredivisie.

Di Italia, Venezia termasuk klub medioker. Klub baru Jay Idzes ini didirikan pada 1970 di sebuah kota yang identik dengan air. Kota Venezia dikenal dengan julukan kota di atas air.

Di sepakbola, Venezia mulai mencuri perhatian publik seusai promosi ke Serie A pada 2021/2022 setelah absen 20 tahun. Tapi, mereka hanya numpang lewat karena langsung terdegradasi ke Serie B.

Sepanjang sejarah, Venezia memang tak punya catatan yang mentereng. Prestasi terbaik mereka hanyalah promosi ke kasta yang lebih tinggi. Venezia pernah satu kali menjuarai Serie D. Lalu, satu kali menjuarai turnamen pramusim di Serie C, Italienischer Pokalsieger. Satu kali juara Lega Pro Champions di Serie B.

Kini, dengan kedatangan Jay Idzes, klub yang bermarkas di Stadio Pier Luigi Penzo itu berharap bisa kembali ke Serie A dan mencapai kejayaan seperti saat diperkuat Alvaro Recoba pada masa lalu. Pasalnya, musim lalu tim besutan Paolo Zanetti finish di posisi 8 dari 20 klub Serie B.

Untuk bisa lolos ke Serie A 2024/2025, minimal Jay Idzes membantu tim barunya menempati peringkat 3 klasemen akhir. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Venezia FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network