Ngenes! Momen Malaysia Dihajar Vietnam di Piala AFF Wanita U-19, Tak Jadi Jumpa Indonesia

"Beda nasib sama Indonesia dong.."

Berita | 10 July 2023, 20:17
Ngenes! Momen Malaysia Dihajar Vietnam di Piala AFF Wanita U-19, Tak Jadi Jumpa Indonesia

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia U-19 sudah dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. Dengan status juara grup A tim besutan Rudy Eka Priyambada itu menunggu siapa yang menjadi runner-up terbaik dan akan bertemu di babak semifinal.

Timnas Wanita Malaysia U-19 punya peluang itu, namun sayangnya peluang itu telah dipastikan kandas usai kekalahan memalukan dari Timnas Wanita Vietnam U-19.

Dalam laga terakhir Grup B Piala AFF Wanita U-19 2023 yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (10/7) sore WIB Malaysia kalah dengan skor mencolok 0-6.

Pada babak pertama Vietnam sudah unggul dengan skor 2-0. Kemudian di babak kedua Vietnam mampu menambah jumlah gol menjadi dua kali lipat untuk memastikan kemenangan 6-0 atas Malaysia.


Kemenangan telak ini membuat Vietnam berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 dengan status sebagai juara Grup B. Dengan begitu Vietnam terhindar dari Indonesia di babak semifinal.


Sebaliknya kekalahan ini membuat Malaysia dipastikan gagal lolos ke fase gugur lantaran kalah bersaing dalam perebutan status runner-up terbaik melawan Myanmar dan Kamboja. Kekalahan atas Vietnam membuat selisih gol Malaysia minus banyak.

Indonesia dan Vietnam masih harus menunggu hasil pertandingan di Grup C antara Thailand vs Myanmar untuk mengetahui siapa yang akan jadi lawan di babak semifinal.

Pertandingan semifinal sendiri akan digelar pada Kamis (13/7) mendatang. Siapapun yang akan menjadi lawan besar harapan Marsela Awi dan rekan-rekan bisa mengatasi perlawanan dan pada akhirnya mengangkat trofi juara.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network