Profil Akbar Arjunsyah, Satu Lagi Pemain Muda Persija yang Mencuri Perhatian

"Ada Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari dan kini ada Akbar Arjunsyah."

Berita | 17 July 2023, 17:12
Profil Akbar Arjunsyah, Satu Lagi Pemain Muda Persija yang Mencuri Perhatian

Libero.id - Persija Jakarta sukses memetik tiga poin di laga BRI Liga 1 pekan ke-3 kontra Bhayangkara FC. Di laga yang dihelat di Stadion Chandrabhaga itu Macan Kemayoran menang atas skuad asuhan Emral Abus dengan skor telak 4-1.

Skuad Persija sempat tertinggal 0-1 usai Crislan mencetak gol di menit ke-6. Merespon hal itu, pasukan Thomas Doll bangkit dan mencetak empat gol balasan lewat Riko Simanjuntak (15'), Marko Simic (18', 34') dan Akbar Arjunsyah (74').

Khusus Akbar Arjunsyah, bek muda Persija Jakarta ini sukses memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Witan Sulaeman. Hal itu membuat banyak orang penasaran dengan sosok dari pemain berusia 21 tahun tersebut.

Bek muda Persija Jakarta satu ini memiliki nama lengkap Muhammad Akbar Arjunsyah. Ia lahir di Sidoarjo, Jawa Timur pada 21 Juli 2001. Bek berusia 21 tahun ini terbiasa berposisi sebagai bek tengah.

Arjunsyah diketahui merupakan jebolan akademi Persebaya Surabaya. Pada 2019 ia sempat memperkuat tim Bajul Ijo U-18. Namun pada Januari 2020 hingga November 2021 bek asal Sidoarjo itu sempat berstatus pemain tanpa klub.

Lalu Arjunsyah memulai debut profesionalnya di klub Liga 3, Persatu Tuban pada November 2021. Jebolan akademi Persebaya Surabaya itu memutuskan untuk hengkang ek Gresik United di Januari 2022. 

Menurut situs transfermarkt, selama semusim bermain di Gresik United, ia hanya diturunkan sebagai starter di tujuh laga melawan Persekat Tegal, Bekasi City, Persikab Bandung, Persela Lamongan, PSCS Cilacap, Persipa Pati dan PSIM Yogyakarta. 

Pada akhirnya Arjunsyah dilirik salah satu klub elit Liga 1 yakni Persija Jakarta. Musim 2023-2024 menjadi musim debut bagi bek bertinggi 1,75 m ini. Ia dikontrak klub Ibu Kota itu hingga dua musim mendatang atau 30 Juni 2025. 

Arjunsyah merupakan salah satu dari tujuh pemain anyar Persija Jakarta yang didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Keenam pemain lainnya yang turut diboyong diantaranya Macies Gajos, Rizky Ridho, Ryo Matsumura, Barnabas Sobor, Marko Simic hingga Amar Fadzillah. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network