FIFA Resmi Surati PSSI Soal JIS untuk Vanue Piala Dunia U-17 2023, Begini Isinya

"Drama masih berlanjut.."

Berita | 25 July 2023, 21:09
FIFA Resmi Surati PSSI Soal JIS untuk Vanue Piala Dunia U-17 2023, Begini Isinya

Libero.id - Drama terkait layak ataukah tidaknya Jakarta Internasional Stadium (JIS) jadi salah satu vanue untuk Piala Dunia U-17 2023 masih terus berlanjut, dan kini telah emasuki babak baru.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir baru saja mengungkapkan kalau FIFA telah berkirim surat ke PSSI terkait kepastian stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 termasuk JIS.

"Alhamdulillah tanggal 20 Juli kita menerima catatan dari FIFA yang harus ditindaklanjuti sebelum FIFA mengecek tanggal 28 sampai 2 Agustus rencananya," ucap Erick dalam konferensi pers PSSI di Jakarta, Selasa (25/7) sore.

PSSI sendiri sudah berkomunikasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 24 Juli untuk mengirim surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) terkait renovasi yang diperlukan sesuai catatan FIFA sebelum melakukan pengecekan sekali lagi


Kunjungan FIFA nanti akan mengecek kesiapan venue, kualitas lapangan,
 kesiapan servis seperti akomodasi dan pelayanan," jelas Erick.

Dalam kunjungan FIFA pada 28 Juli hingga 2 Agustus, salah satu tempat yang akan didatangi adalah Jakarta International Stadium (JIS).

Pada konferensi pers, Erick menjelaskan soal pergantian rumput lapangan.

"Khususnya renovasi lapangan baru yang kita usulkan seperti JIS jangan jadi polemik lagi ya. Di sini [dalam surat] FIFA bilang soal rumput hybrid salah satunya memang harus diperbaiki karena jika tidak akan jadi masalah dan makanya harus diganti," jelas Erick Thohir sambil menunjukkan surat dari FIFA.

"Dari FIFA catatannya adalah JIS yang diprioritaskan," ucap eks Presiden Inter Milan itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network