Selamat Ulang Tahun!

60 Talenta Muda Terbaik di Sepakbola Saat Ini (Part 1)

"The Guardians melabeli daftar susunannya dengan nama “Next Generation 2020”. Isinya adalah bakat-bakat besar sepakbola."

Feature | 11 October 2020, 05:30
60 Talenta Muda Terbaik di Sepakbola Saat Ini (Part 1)

Libero.id - Salah satu media paling populer di Inggris, Guardians merilis daftar 60 talenta muda terbaik di sepak bola saat ini dengan memberikan judul besar yang bernama “Next Generation 2020”.  Pemain muda bertalenta memang adalah hal yang sangat dinanti penampilannya saat ini dan dalam beberapa tahun mendatang.

Visi bermain, karakter, skill hingga yang paling penting apakah para remaja itu mampu bermain konsisten untuk membuktikan bahwa mereka layak, adalah hal yang paling ditunggu-tunggu semua pecinta sepak bola.

Berikut 60 talenta muda terbaik menurut  The Guardian di tahun 2020 tahap pertama:

1. Federico Redondo

Klub: Argentinos Juniors
Posisi: Gelandang
Tanggal Lahir: 18 Januari 2003
Lahir pada 18 Januari 2003, Redondo adalah putra mantan gelandang Real Madrid, Fernando Redondo. Gelandang bertahan berusia 17 tahun itu telah berada di Argentinos Juniors sejak umur 10 tahun dan dengan cepat ia menembus tim utama El Bicho.

2. Dario Sarmiento

Klub: Estudiantes de La Plata
Posisi: Sayap
Tanggal Lahir: 29 Maret 2003
“Dia memenuhi saya dengan harapan untuk masa depannya dan untuk kita semua yang sangat mencintai klub ini,”puji Alejandro Sabella kepada pemain Estudiantes tersebut. Sarmiento adalah pemain termuda kedua yang bermain untuk Estudiantes di Liga Argentina setelah melakukan debutnya di bulan Oktober tahun lalu.

3. Alexander Robertson

Klub: Manchester City
Posisi: Gelandang
Tanggal Lahir: 16 April 2003
Pemain Australia itu adalah jebolan akademi Manchester city. Bermain sebagai gelandang box-to-box, Robertson adalah pemain yang mengidolakan sosok Steven Gerrad. Ia akan terikat kontrak dengan The Citizens hingga 2023 mendatang.

4. Yusuf Demir

Klub: Rapid Vienna
Posisi: Gelandang serang
Tanggal Lahir: 2 Juni 2003
Ia mendapat julukan sebagai ‘Messi Austria’ berkat kemampuan dribblingnya serta passing-nya yang sangat akurat - ia juga spesialis tendangan bebas untuk timnya. Pemain kelahiran 2 Juni 2003 itu telah mewakili negaranya di level U-21.

5. Ardy Mfundu

Libero.id

Kredit: schalke04.de

Klub: Schalke 04
Posisi: Bek
Tanggal Lahir: 9 Maret 2003
Pemain Belgia ini menghabiskan waktu yang cukup lama di Mechelen sebelum bergabung dengan Club Brugge. Ia kemudian bergabung dengan FC Schalke namun masih terkendala bahasa. Bermain sebagai bek, Mfundu memiliki fisik yang mumpuni namun masalah cedera sering menghambat peformanya.

6. Luca Oyen

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Klub: KRC Genk
Posisi: Gelandang serang
Tanggal Lahir: 14 Maret 2003
Luca Oyen adalah anak dari mantan bek Nottingham Forest, Davy Oyen yang waktu itu dianggap sebagai bek paling potensial di Inggris. Kini giliran anaknya, Luca yang mendapatkan predikat tersebut namun dalam posisi yang berbeda yakni sebagai gelandang serang.

7. Bruno Goncalves

Klub: Red Bull Bragantino
Posisi: Penyerang
Tanggal Lahir: 14 Maret 2003
Pemain Red Bull Bragantino itu adalah penyerang yang memiliki kecepatan serta kemapuan teknis yang sangat baik. Mungkin bukti terbaik dari bakatnya adalah gol yang ia cetak ke gawang Serra selama Copa Sao Paulo,salah satu gol terbaik di kompetis Negri Samba, Goncalves sukses menggiring bola melewati lima lawan sebelum memasukkan bola ke gawang.

8. Metinho

Klub: Fluminense
Posisi: Gelandang
Tanggal Lahir: 23 April 2003
Pemain berusia 17 tahun itu memang lahir di Kongo, namun ia besar di Brasil, tempat yang paling cocok untuk mengembangkan bakat sepak bola. Metinho kini bermain untuk Fluminense dan beposisi sebagai gelandang.

9. Dimo Krastev

Klub: Fiorentina
Posisi: Gelandang bertahan
Tanggal Lahir: 10 Februari  2003
Dimo pertama  kali bermain untuk Fiorentina adalah di level U-17, namun lansung menarik perhatian pelaih tim U-19 La Viola,  Alberto Aquilani. Bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau pun bek,  Dimo Krastev sukses memenangkan Coppa Italia Primavera.

10. Jia Boyan

Libero.id

Kredit: sipg-fc.com

Klub: Shanghai SIPG
Posisi: Penyerang
Tanggal Lahir: 30 November 2003
Boyan adalah pemain termuda ketiga dalam sejarah Liga Super China, menggantikan Marko Arnatouivic untuk Shanghai SIPG pada bulan November lalu. Boyan bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah mau pun sayap.

11. Tomas Angel

Klub: Atletico Nacional
Posisi: Penyerang
Tanggal Lahir: 20 Februari 2003
Pada awal tahun 2020 ia mengikuti jejak ayahnya,  Juan Pablo Angel dengan bergabung di tim U-17 di Atletico Nacional. Tomas dengan cepat mendapat undangan dari manajer tim utama Atletico, Juan Carlos Osorio. Nama Tomas sudah mulai naik pada usianya 12 tahun ketika ia bermain di turnamen Junior Pony Futbol.

12. Jhon Jader Duran

Klub: Envigado
Posisi: Penyerang
Tanggal Lahir: 3 Desember 2003
Pada tahun 2019, ia menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah papan atas Kolombia pada usia 15 tahun 263 hari. Duran adalah jebolan akademi Envigado yang juga mengeluarkan nama-nama hebat seperti  James Rodriguez dan Juan Fernando Quintero. Ia juga sering dibandingkan dengan Romelu Lukaku.

13. Bartol Barisic

Klub: Dinamo Zagreb
Posisi: Penyerang
Tangga Lahir: 01 Januari 2003
“Dia memiliki naluri gol klasik,” ujar Jozo Bandic, salah satu pelatih akademi Dinamo Zagreb. Barisic memiliki penyelesaian klinis yan sangat baik di depan gwang serta insting golnya adalah yang terbaik di usianya. Barisic bisa dilihat sebagai persilangan antara Mauro Icardi dan Harry Kane.

14. Ivan Cubelic

Klub: Hajduk Split
Posisi: Gelandang serang
Tanggal Lahir: 02 Juni 2003
Seorang gelandang yang sangat cerdas dan lengkap yang telah menjadi andalan tim Kroasia U-17 sejak debutnya pada usia 15 tahun. Memiliki teknk bermain di atas rata-rata, cepat dalam mengambil keputusan, Cubelic juga merupakan pengambil bola mati yang sangat baik.

15. Tomislav Duvnjak

Klub: Dinamo Zagreb
Posisi: Gelandang
Tanggal Lahir: 5 Februari 2003
“Saya bermain sepak bola karena saya menyukainya dan bukan untuk menghasilkan jutaan, mengendarai mobil mahal atau bersama wanita tercantik.” Ujar Duvnjak. Pembawaanya yang tenang serta kedawasaanya, Duvjnak adalah pemain masa depan untuk timnas Krosia, bahkan  saat ini namanya sudah ada di draf belanja Juvenstus dan Bayern Muenchen.

16. Adam Karabec

Klub: Sparta Prague
Posisi: Gelandang serang
Tanggal Lahir: 2 Juli 2003
Karabec adalah pemain paling yang bertalenta di akademi muda Sparta Prague dan, mungkin, di Republik Ceko. Karabec memiliki teknik yang sangat baik, visi yang sangat bagus dan tahu kapan harus mengambil keputusan. Setelah memenangkan banyak penghargaan man of the match di tingkat junior, ia dipromosikan ke tim senior di usia 16 tahun.

17. Maurits Kjaergaard

Klub: Red Bull Salzburg
Posisi: Gelandang
Tanggal Lahir: 23 Juni 2003
Ketika Maurits Kjærgaard berusia 16 tahun, ia pindah dari Lyngby ke Red Bull Salzburg. Bermain sebagai gelandang, fisiknya yang mumpuni sangat membantu kinerjanya bersama Die Roten Bullen. Meski baru berusia 17 tahun, ia sudah tampil dua kali untuk timnas Denmark U-20.

18. Isaac Tshibangu

Klub: TP Mazembe
Posisi: Sayap
Tanggal Lahir: 17 Mei 2003
Pemain TP Mazembe itu adalah salah satu talenta terbaik di benua Afrika saat ini. Dalam situasi satu lawan satu, pemain sayap hampir tidak bisa hentikan dan sering mendapati dirinya dijatuhkan oleh lawan di area kotak penalti.

19. Anthony Valencia

Klub: Independiente del Valle
Posisi: Sayap
Tanggal Lahir: 21 Juli 2003
Anthony Valencia memainkan peran kunci dalam gelar Copa Libertadores U-20 Ekuador. Sama seperti Valencia sebelumnya (Anotonio dan Enner), ia juga memiliki kecepatan yang luar biasa dan sangat bagus dalam situasi satu lawan satu.

20. Samuel Iling-Junior

Klub: Juventus
Posisi: Sayap
Tanggal lahir: 4 Oktober 2003
Iling-Junior membuat delapan penampilan di Liga Primer U-18 musim lalu untuk Chelsea dan dipandang sebagai salah satu prospek paling cemerlang di akademi tersebut setelah juga memantapkan dirinya sebagai pemain reguler untuk tim U-17 Inggris.

Iling-Junior menolak tawaran Bayern dan PSG hanya untuk bergabung dengan Juventus pada bulan September lalu dan kini hanya tinggal menunggu waktu untuk melihatnya berkembang.

BACA JUGA:

60 Talenta Muda Terbaik di Sepakbola Saat Ini (Part 2)

60 Talenta Muda Terbaik di Sepakbola Saat Ini (Part 3)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network