5 Rekor yang Mungkin Diciptakan Lionel Messi Musim 2020/21

"Dia manusia rekor. Meskipun menginjak uzur, Messi masih terbaik di sepakbola. Sudah 16 tahun di Barcelona."

Feature | 17 October 2020, 03:00
5 Rekor yang Mungkin Diciptakan Lionel Messi Musim 2020/21

Libero.id - Sangat sulit untuk membuat daftar rekor dan capaian seorang Lionel Messi karena pemain Argentina itu telah mencapai banyak hal dalam karirnya, baik secara individu maupun tim.

Di usianya yang ke-33 tahun, Messi sekarang berada di masa senja kariernya dan mungkin hanya memiliki beberapa tahun tersisa sebelum pensiun. Namun, sampai detik ini, La Pulga masih menjadi andalan untuk tim dan negaranya, bahkan tak menutup kemunginan bahwa si nomer 10 ini akan kembali membuat rekor, paling tidak 5 rekor mungkin akan kembali tercipta dari sang mega bintang selama mengarungi musim 2020/21.

5. Pemain terlama yang membela Barcelona

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Dari semua pemain aktif, Lionel Messi adalah pemain 'setia' kedua di Barca, setelah menghabiskan 16 tahun di Barcelona sejak melakukan debut profesionalnya untuk klub pada tahun 2004.

Sang penyerang setidaknya mungkin akan bermain di Camp Nou satu musim lagi dan hal itu akan menandai kesetiaannya di Barcelona menjadi 17 tahun, dan membuatnya sejajar dengan Xavi Hernandez dan Carles Rexach.

Namun, jika rumor bisa dipercaya, musim 2020/21 mungkin menjadi musim terakhir Messi bersama klub Catalan. Kontraknya berakhir musim panas mendatang dan mengingat hubungannya yang tegang dengan dewan klub, perpanjangan kontrak tampaknya menjadi sesuatu yang mustahil.

4. Gelar terbanyak dengan satu klub

Libero.id

Fair Play Award. Kredit: fcbarcelona.com

Karier termasyhur Messi bersama Barcelona sarat dengan banyak trofi, memenangkan 34 gelar dalam 16 tahun, termasuk dua treble winners.
Messi menjadi pemain paling berprestasi dalam sejarah klub, setelah melampaui Andres Iniesta dalam beberapa tahun terakhir.

Hanya dua trofi lagi yang memisahkannya dari rekor Ryan Giggs untuk gelar terbanyak di satu klub. Pelatih timans Wales itu mengangkat 36 trofi bersama Manchester United  selama 24 tahun bermain di sana. Jadi, jika Messi akan meninggalkan Barcelona tahun depan, ia mungkin ingin mundur setelah memenangkan setidaknya dua penghargaan lagi di musim 2020/21.

3. Sepatu Emas domestik Kedelapan

Libero.id

Golden Shoe. Kredit: fcbarcelona.com

Real Madrid mungkin sukses merebut gelar La Liga dari Barcelona, tetapi tidak dengan capaian Lionel Messi ketika ia mengangkat gelar 'Pichichi' ketujuhnya karena menjadi pencetak gol paling produktif di La Liga dengan 25 gol.

Itu adalah Sepatu Emas domestik keempatnya berturut-turut. Selain itu La Pulga juga berdiri sejajar dengan Gerd Muller untuk penghargaan pencetak gol terbanyak di salah satu liga top Eropa.

Mengingat pesaingnya saat ini sangat minim, bintang Barcelona itu mungkin akan melampaui rekor Legenda Bayern Muenchen itu dan memenangkan Sepatu Emas kedelapannya dengan finis sebagai pemain paling produktif di La Liga sekali lagi untuk musim ini.

2.Penampilan terbanyak untuk Barcelona

Meski telah mengabdi untuk Barcelona selama 16 tahun, Lionel Messi tetap bukan pemain dengan penampilan terbanyak untuk klub. Rekannya yang kini menjadi pelatih di Qatar, Xavi Hernandez adalah pemain dengan caps terbanyak untuk El Barca yakni dengan 767 penampilan di semua kompetisi.

Mantan penggawa timnas Spanyol itu meninggalkan klub pada 2015 dan sejak saat itu, La Pulga pemain terus berkembang dengan rekor demi rekor ia sukses pecahkab serta berharap suatu hari  nanti bisa melampaui raihan penampilan pria 40 tahun tersebut. Saat ini, Messi mengemas 734 penampilan untuk tim Catalan dan seharusnya bisa mengungguli Xavi pada akhir musim mengingat ia kemungkinan besar akan selalu turun setiap pertandingan Blaugrana.

1. Gol terbanyak untuk satu klub

Total semua gol Messi untuk  El Barca saat ini adalah 635 gol di semua ajang kompetisi, terbanyak dalam sejarah klub. Meskipun itu prestasi yang luar biasa, rekor gol terbanyak untuk satu klub masih dipegang oleh Pele, legenda Brasil, yang mencetak 643 gol untuk tim asal Brasil, Santos.

Messi hanya tertinggal delapan gol, dan mengingat kemampuan mencetak golnya yang luar bisa, kapten Barca dan timnas Argentina itu mungkin akan  melampaui jumlah gol Pele hanya dalam beberapa minggu. Tendangan bebas, gocekan, tendangan keras dari luar kotak penalti hingga sundulan, Messi memiliki segalanya di tangan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network