10 Ramalan yang Akan Terjadi di Manchester City Usai Dilarang Main di Eropa

Analisis | 17 February 2020, 15:48
10 Ramalan yang Akan Terjadi di Manchester City Usai Dilarang Main di Eropa
Kredit: mancity.com

Mereka betul-betul merana.

Libero.id - Manchester City telah dilarang dari kompetisi Eropa selama dua musim. The Citizens diketahui telah melanggar aturan Financial Fair Play dan karenanya akan absen dari Liga Champions atau Liga Eropa untuk musim 2020/21 dan 2021/22.

Namun, City akan mengajukan banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Sepakbola memang tidak bisa diprediksi. Namun, terkait sanksi tersebut, muncul sepuluh ramalan terhadap yang akan terjadi pada Manchester City jika mereka gagal untuk mengajukan banding:

1. Man City tersingkir melawan Real Madrid di Liga Champions

Anda bisa berargumen bahwa larangan City akan memberi mereka semangat ekstra untuk memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka dalam upaya terakhir selama tiga tahun. Namun, pandangan lain menyebut sanksi itu hanya akan menambah semakin banyak tekanan.

Kombinasikan dengan fakta bahwa City bermain melawan Real Madrid di bawah Zinedine Zidane - kombinasi yang telah memenangkan banyak trofi Liga Champions-.

2. Leroy Sane pergi musim panas ini

Leroy Sane.

Leroy Sane adalah orang yang hampir bisa diyakini bakal hengkang. Dia sejak lama dikaitkan dengan Bayern Munich. Sekarang keraguan dalam benaknya dapat dihilangkan oleh absennya City dari Liga Champions dua tahun dari sekarang. Sane mungkin akan dilego 90-100 juta pound.


3. Pep Guardiola akan pergi

Pep Guardiola.

Sepertinya pengusiran dari Liga Champions akan mendorong Guardiola untuk pergi. Tetapi ada kemungkinan bahwa ia akan melihat kontraknya seperti yang ia lakukan di Bayern Munich. Ada cukup insentif untuk musim 2020/21 karena ia akan mencari cara untuk melengserkan Liverpool dari gelar liga

4. Begitu juga Sergio Aguero akan pergi

Berbicara tentang orang-orang yang habis kontrak pada tahun 2021, ada juga Aguero. Pada usia 32 tahun, masuk akal bagi pemain Argentina itu terus mencoba Liga Champions.

Aguero sebelumnya mengakui bahwa pindah ke klub masa kecil Independiente akan menjadi prioritas berikutnya, tetapi jangan mengesampingkan reuni Atletico Madrid jika dia masih merasa bisa bersaing di Eropa.

5. Jose Mourinho akan lolos ke Liga Champions

Jose Mourinho.

Sheffield United mungkin bisa bermain melawan Real Madrid dan Barcelona pada midweek. Namun, Tottenham Hotspur diyakini bisa mendapat manfaat paling banyak di sini.

Tampaknya tak terhindarkan bahwa City akan finis di empat besar dan akibatnya, tim di peringkat kelima juga akan lolos ke Liga Champions dan Mourinho akan menunggu kesempatan itu.

6. Sheffield United akan lolos ke Eropa

Tapi jangan takut penggemar Blades, berita tentang larangan City hampir pasti mengkonfirmasi tempat impian untuk Sheffield di Liga Eropa. Raihan itu hanya satu tahun sejak promosi.

7. Everton lolos ke Liga Eropa

Larangan City juga berdampak pada peringkat di bawahnya. City diperkirakan akan mengatasi Aston Villa di final Piala Carabao. Itu berarti tempat kedelapan di Liga Premier dapat lolos ke Eropa. Everton punya peluang besar untuk itu.


8. Perang penawaran terjadi untuk Kevin De Bruyne

Klub-klub terbesar di Eropa akan menjadikan Etihad Stadium sebagai etalase pemain bintang. Siapa sih pemain bintang yang tidak ingin berlaga di Liga Champions. Untuk itu mereka harus meninggalkan City. Kevin De Bruyne, akan menjadi daya tarik utama.

Real Madrid dan Juventus dapat meluncurkan tawaran jika mereka tidak dapat membeli Paul Pogba; Barcelona mungkin masuk ke dalam persaingan dan Paris Saint-Germain mungkin akan mendapat peluang jika Neymar pergi.

9. Liverpool masih memenangkan Liga Premier 2020/21

Kredit: premierleague.com

Anda akan berpikir bahwa City akan menjadi favorit untuk Liga Premier tahun depan dengan tanpa beban bermain di Eropa. Namun, Liverpool musim depan masih menjadi ancaman serius bagi target City.


10. Pemain kunci bertahan untuk jangka panjang

Sanksi itu tidak akan menjadi malapetaka bagi City. Ada beberapa pemain muda mereka yang bisa bertahan karena gaji besar. Raheem Sterling, Ederson, Aymeric Laporte, dan Rodri bisa bertahan. Begitu pula Phil Foden.






Kuis
Tes Pengetahuanmu Tentang Sepak Bola Dunia di Tengah Corona
Tes Pengetahuanmu Tentang Sepak Bola Dunia di Tengah Corona
Selamat Ulang Tahun!
09-08-2020
Bayern München Bayern München4 - 1Chelsea Chelsea
Barcelona Barcelona3 - 1SSC Napoli SSC Napoli
08-08-2020
Manchester City Manchester City2 - 1Real Madrid CF Real Madrid CF
Juventus Juventus2 - 1Olympique Lyonnais Olympique Lyonnais
05-08-2020
Brentford Brentford1 - 2Fulham Fulham
Popular Tags

Artikel Terkait

Artikel Terpopuler