10 Cerita Sepakbola yang Lucu dan Aneh, Cara Baca Penyiar Ini Kocak

"Cerita lainnya, Norman Windram mengaku menonton Manchester United di Old Trafford sejak 1926. Total sudah 1800 laga disaksikannya langsung."

Feature | 26 November 2020, 09:44
10 Cerita Sepakbola yang Lucu dan Aneh, Cara Baca Penyiar Ini Kocak

Libero.id - Rasa-rasanya sepakbola adalah permainan yang cukup mudah. Aturan bermain dibuat sesederhana mungkin namun ada beberapa cerita dari sejarah permainan yang indah ini yang lumayan membingungkan bagi sebagian besar pencinta olahraga nomor satu di dunia ini.

Dikutip berbagai sumber, kami mengumpulkan sepuluh kisah lampau yang berhubungan dengan sepakbola dan dirasa aneh, sangat aneh, lucu tetapi nyata. Beberapa diantaranya tidak tersiar di televisi. Dan inilah kisah-kisah itu:

1. Pertandingan Tiga Babak

Sebuah pertandingan Liga Inggris yang dimainkan pada tahun 1894 akan selamanya tercatat dalam sejarah sepakbola. Alih-alih berjalan 2×45 menit, laga antara Sunderland dan Derby County F.C ini berlangsung selama 3 babak.

Ini terjadi karena wakil wasit bertindak sebagai wasit tengah, diakibatkan wasit pertama yang ditunjuk datang terlambat.

Pertandingan itu dimainkan selama 45 menit, dan wasit pertama baru muncul, sekonyong-konyongnya wasit itu memerintahkan 90 menit penuh berikutnya dimainkan. Hasilnya Sunderland menang 11-0.

2. Kartu Merah Karena Menjegal Streaker

Dalam pertandingan antara klub Astreas Tripolis melawan Panathinaikos, pada tahun 2008, pesepakbola Adrian Bastia diusir oleh wasit dari lapangan.

Itu disebabkan Bastia dengan berani menjegal seorang streaker alias fans yang berlari ke lapangan dengan keadaan telanjang. Alih-alih mendapat apresiasi. Bastia lah yang justru harus dikeluarkan dari luar lapangan oleh petugas, sebab ia dianggap melakukan tindakan kekerasan.

3. Mampir untuk Oktoberfest

Penjaga gawang sekaligus Legenda Jerman, Jens Lehmann dikeluarkan dari skuad utama VfB Stuttgart, bukan karena performanya anjlok. Usut punya usut itu adalah bentuk hukuman atas pelanggaran etika, Lehmann kedapatan mengikuti festival bir Oktoberfest di Munich tanpa seizin klub.

Cerita bermula saat gawang Stuttgart yang dijaga Lehmann harus kebobolan 0-2 tanpa balas saat melawan Cologne, beberapa jam setelah pertandingan berakhir, Lehmann kemudian terlihat menenggak bir dengan fans. Mungkin Lehmann merasa frusteasi.

4. Bermain di Bawah Bom yang Ditanam

Ini mungkin yang paling ekstrem. Tanpa disadari, dimana ribuan  pemain sepakbola amatir telah bermain sepakbola di sebuah lapangan dimana di bawahnya ternyata tertanam sebuah bom yang belum sempat diledakkan sisa-sisa Perang Dunia 2 . Bom buatan Jerman itu ditemukan pada  April 1995. Sebanyak 4000 lebih warga Dorset di Inggris harus dievakuasi karena para teknisi harus memindahkan dan menjinakkan bom tersebut.

5. Penalti Jelang Natal

Dua orang suporter pernah masuk ke lapangan utama stadion Rotherham, mereka lalu berlari menuju kotak putih dan bertindak seperti penendang penalti. Itu dilakukan pada bulan Desember, cukup logis untuk mengatakan aksi nekat kedua suporter itu sebagai lelucon Natal.

Dua orang yang diketahui sebagai sepasang kekasih itu mengaku bersalah dan kemudian didakwa oleh pihak berwenang.

6. Aksi Tangkap Penjahat

Seorang pengedar obat terlarang melarikan diri ke dalam stadion sepakbola, polisi yang mengejar kelabakan, akhirnya mau tidak mau si pengedar  ditangkap di tengah lapangan saat pertandingan tengah berlangsung. Hal itu berlangsung pada laga yang melibatkan Leeds pada tahun 2009 itu.

20 petugas menyerbu lapangan untuk mencegah pria itu melarikan diri. Dan itu berhasil meski pertandingan jelas terganggu.

7. Pesta Kartu Merah

Dalam pertandingan yang melibatkan tim divisi satu Spanyol yakni Recreativo Linense dan Saladillo de Algeciras, wasit yang memimpin pertandingan agaknya benar-benar tak habis pikir.

Bagaimana tidak, laga berjalan keras dan para pemain terlibat perkelahian besar dan itu yang memaksa wasit, Jose Manuel Barro Escandon untuk meninggalkan babak pertama dengan 9 kartu merah, hasil adu pukul di antara pemain-pemain dari dua klub yang berlaga.

8. Penggemar Legendaris United

Pada tahun 2002, Norman Windram, seorang fans berat Manchester United, mengklaim telah berada di bangku stadion setiap pertandingan Manchester United di Old Trafford sejak tahun 1926.

Windram mengatakan dia menonton pertandingan pertamanya saat berusia empat tahun dan menghadiri lebih dari 1.800 pertandingan kandang United secara berturut-turut.

Kalau memang benar, maka tak berlebihan untuk menobatkan Windram sebagai salah satu fans paling gila dan loyal yang pernah dimiliki oleh Manchester United.

9. Lemparan Batu

Pada tahun 1967, kepala Ronnie Simpson yang tak lain adalah pemain Celtic terkena batu bata dari lemparan salah satu fans, kejadian memalukan itu terjadi saat Simpson tengah melakukan pemanasan untuk pertandingan melawan Racing Club of Argentina. Akibat insiden itu Simpson cedera dan pada laga tersebut  dia digantikan oleh pemain cadangan, John Fallon.

10. Penyiar bacakan hasil

Seorang penyiar di televisi Ghana membetot perhatian netizen ketika membacakan hasil pertandingan Liga Premier di layar kaca. Tengok saja sendiri betapa kocaknya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network