Kisah di Balik Kaos Kaki Pendek Jack Grealish, Gayanya Mirip Rui Costa

"Grealish menjadi salah satu gelandang terbaik Liga Premier musim ini. Terjawab sudah apakah dia memakai deker (shin guard)."

Feature | 30 December 2020, 12:11
Kisah di Balik Kaos Kaki Pendek Jack Grealish, Gayanya Mirip Rui Costa

Libero.id - Kapten Aston Villa Jack Grealish tengah dalam performa gemilang musim ini. Dalam 14 penampilan, pemain asal Inggris itu telah mencetak enam gol dan memberikan delapan assist. Capaian itu berbanding lurus dengan spekulasi yang tersebar luas bahwa Grealish akan meninggalkan Villa Park pada akhir musim lalu.

Dan Manchester United termasuk di antara tim yang dilaporkan tertarik untuk mendapat tanda tangan kontrak dari pemain yang berposisi gelandang serang tersebut. Grealish pada kenyataannya memutuskan untuk bertahan dan justru menandatangani kontrak baru dalam lima tahun mendatang.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu pemain paling menonjol di Liga Premier dalam beberapa bulan terakhir.

Hal itu dibuktikan langsung dengan  penilaian dari WhoScored.com yang memberi peringkat Grealish sebagai pemain dengan rating tertinggi di kasta tertinggi Inggris musim ini, diikuti oleh Harry Kane dari Tottenham, Mohamed Salah dari Liverpool, dan Bruno Fernandes dari Manchester United.

Itu artinya, saat ini kita sedang berbicara tentang calon atau mungkin sudah layak disebut pesepakbola kelas dunia.

Karena perbincangan pada Grealish terus tumbuh, Anda juga mungkin bertanya-tanya mengapa bintang Aston Villa itu memakai kaus kaki begitu rendah.

Jika Anda adalah penikmat Liga Premier dan pernah menyaksikan Aston Villa berlaga, maka gaya Grealish dan kaos kaki menggantungnya tak lagi asing. Sementara sebagian besar pesepakbola lainnya mengenakan kaus kaki hingga lutut, kaus kaki Grealish hampir tidak mencapai tulang keringnya.

Begitulah Grealish, ia tidak suka menggulung kaus kakinya dan ia telah menjelaskan bagaimana pada mulanya keputusan itu ia buat. "Jelas kaus kaki Anda seharusnya melebihi betis Anda," kata Grealish seperti dikutip oleh Birmingham Live.

"Tapi satu tahun ketika saya bermain untuk Aston Villa, kaus kaki saya pernah menyusut saat dicuci. Jadi ketika dikenakan tidak akan lebih tinggi."

Tapi hal itu mungkin tidak akan berubah sepanjang sisa kariernya, sebabnya ialah alasan takhayul.
 
"Musim itu, saya akhirnya bermain sangat baik. Jadi itu semacam menjadi takhayul bagi saya. Dan saya pikir saya akan terus melakukan ini karena saya melakukannya dengan baik."

Sebelumnya ada spekulasi bahwa Grealish mengenakan kaus kaki yang sangat rendah setelah menonton rekaman Legenda Man Utd George Best dan terinsipirasi olehnya,

Tetapi Grealish tidak membenarkan hal itu, ia berujar : "Banyak orang mengatakan bahwa saya terinspirasi dari George Best. Meskipun saya mencintainya dan sangat mengagumi apa yang dia lakukan, tapi bukan itu alasannya."

Memakai Deker Remaja

Melihat Grealish beraksi dengan lincah tanpa harus menarik kaos kakinya ke atas, pertanyaan yang timbul apakah Jack Grealish menggunakan shin guard alias deker atau tidak. Mengingat bagaimanapun juga, FIFA dengan jelas menyatakan bahwa deker termasuk alat pelindung wajib.

Dan faktanya Grealiash tak mendapat sangsi atau teguran dari FIFA, itu artinya ia mematuhi aturan, Grealish ternyata memakai deker untuk remaja bukan deker dewasa, sehingga tampak lebih rendah dan tersembunyi.

Bintang Aston Villa itu mengaku ia lebih nyaman dan merasa bisa bergerak lebih leluasa. Di atas itu semua, Grealish berulangkali menyampaikan satu kata kunci : takhayul

"Ini adalah takhayul yang telah saya lakukan dan saya akan tetap seperti itu," ucap Grealish menegaskan.

"Beberapa wasit telah mencoba memberi tahu saya tetapi saya merasa harus tetap seperti itu,” utupnya.

Selama Grealish terus bersinar, kebiasaannya yang tak lazim itu agaknya tidak akan berubah dalam waktu dekat. Kalau sudah percaya pada takhayul, kita bisa apa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network