Kisah Roberto Soldado & Alvaro Negredo yang Punya Karier Plek Ketiplek Sama

"Dari nama saja sudah terdengar mirip. Menakjubkan ketika jalan cerita hidup mereka pun nyaris sama. Tak percaya? Ini bukti keajaiban itu."

Biografi | 03 January 2021, 01:42
Kisah Roberto Soldado & Alvaro Negredo yang Punya Karier Plek Ketiplek Sama

Libero.id - Manusia memiliki garis nasib masing-masing, namun dunia yang kita huni ini selalu menyediakan segala kemungkinan. Tak jarang kisah manusia yang satu dengan manusia yang lainnya  terdapat kemiripan atau saling beririsan.

Itulah yang terjadi pada duo pesepakbola veteran asal Spanyol. Mereka adalah Roberto Soldado dan Alvaro Negredo. Dari konsonan nama saja sudah terdengar mirip. Lalu pada bagian manakah kisah mereka berada pada simpang yang sama? Mari kita mulai dengan sedikit memberi gambaran tentang profil keduanya.

Roberto Soldado dan Alvaro Negredo

Soldado dalam bahasa Spanyol berarti 'Tentara', dan hanya ada satu Soldado yang lahir di Valencia dengan angka-angka ganjil,  27 Mei 1985. Memiliki nama lengkap Roberto Soldado Rillo, laki-laki setinggi 1,79 cm itu mula-mula mengawali kariernya bukan di klub kota sendiri, melainkan di akademi Real Madrid.

Sementara itu Alvaro Negredo lahir pada tahun yang sama, tepatnya 20 Agustus 1985.  Kesamaan lainnya antara keduanya ialah sama-sama bermain di posisi penyerang. Hanya saja laki-laki yang juga telah berusia 35 tahun itu lahir di sebuah kota bernama Villa De Vallecas dan memulai kariernya bersama Rayo Vallecano.

Kesamaan Perjalanan Karier

Dengan beberapa kesamaan di atas, cukup logis untuk mempercayai bahwa Soldado dan Negredo pernah berada di klub yang sama, mereka berada di tim-B Real Madrid pada tahun  2005-2006. Mereka juga mengalami kepayahan yang sama, tak satupun dari mereka berhasil menembus skuad utama Los Blancos.

Meski tak dipakai Negredo masih menetap di Madrid dan kabar lebih baik datang dari Soldado yang sempat  dipinjamkan ke Osasuna dan selama satu musim di klub wilayah Navarra itu, ia mengemas 11 gol dalam 30 penampilan yang penuh perjuangan.

Barulah kemudian pada awal musim 2008/2009 mereka resmi pindah ke tim La Liga yang lebih kecil dan sama-sama menuai sukses. Negredo pergi ke Almeria, di mana dia mencetak 32 gol La Liga dalam 70 pertandingan dan Soldado pergi ke Getafe, di mana dia mencetak 29 gol La Liga dalam 69 pertandingan.

Keduanya mulai menikamati peran sebagai juru gedor di klub masing-masing. Pada musim yang berbeda keduanya kemudian pergi lagi ke tim La Liga yang lebih besar dan kembali sukses.

Negredo pergi ke Sevilla, di mana dia mencetak 70 gol La Liga dalam 139 pertandingan. Soldado pergi ke Valencia, di mana dia mencetak 59 gol dalam 101 pertandingan.

Keduanya kemudian mencari petualangan baru dan menyeberang dari Spanyol ke Inggris. Mereka bermain untuk klub Liga Premier yang besar tetapi tidak pernah benar-benar berhasil.

Negredo pergi ke Manchester City, di mana dia mencetak 9 gol Liga Premier dalam 32 pertandingan. Soldado pergi ke Tottenham Hotspur di mana dia mencetak 7 gol Liga Premier dalam 52 pertandingan.

Mendapati diri mereka kurang beruntung, Saldado dan Negredo kemudian kembali ke Spanyol tapi lagi-lagi menemui kebuntuan. Negredo pergi ke Valencia. Soldado pergi ke Villarreal.

Sekali lagi, tidak satupun dari mereka benar-benar berhasil. Negredo mencetak 10 gol La Liga dalam 55 pertandingan untuk Valencia, sementara Soldado mencetak 9 gol La Liga dalam 38 pertandingan untuk Villarreal.

Keduanya juga pernah bermain untuk klub Turki. Negredo pergi ke Besiktas, di mana dia mencetak 9 gol di Süperlig dalam 35 pertandingan. Soldado pergi ke Fenerbahce, di mana dia mencetak 15 gol di Süperlig dalam 47 pertandingan.

Sepanjang 15 tahun karier sepak bola mereka, keduanya pernah  mendapat kesempatan membela tim nasional Spanyol,dan mencetak banyak gol dalam beberapa penampilan. Negredo telah mencetak 10 gol dalam 21 pertandingan, sedangkan Soldado telah mencetak 7 gol dalam 12 pertandingan.

Mari kita lihat keduanya dalam bentuk statistik di bawah ini.

Álvaro Negredo : 367 pertandingan, 24,776 menit, 140 gol, 21 tendangan penalti. 0,432 gol per-pertandingan.
Roberto Soldado : 366 pertandingan, 24,987 menit, 143 gol, 21 tendangan penalti. 0,439 gol per-pertandingan.

Ringkasnya, Soldado dan Negredo pada dasarnya adalah pemain yang sama. Apakah Anda setuju?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network