Selamat Ulang Tahun!

20 Pemain dengan Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Premier

"Steven Gerrard hanya ada di peringkat ketujuh sementara David Beckham di peringkat 9."

Feature | 22 January 2021, 13:58
20 Pemain dengan Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Premier

Libero.id - Kevin De Bruyne menjadi aktor di balik umpan cantik pembuka gol pertama John Stones pada laga ahir pekan Manchester City saat melibas habis Crystal Palace dengan skor telak 4-0 di Stadion Etihad.

Kemampuan intuitif seorang playmaker Belgia yang sangat piawai membaca posisi rekannya yang berkesempatan mencetak gol adalah salah satu senjata paling mematikan yang bisa dimiliki seorang pemain. De Bruyne sekali lagi mempertontonkan trik lamanya yang mengagumkan.

Dengan kemampuannya, De Bruyne menciptakan kejutan dengan umpannya yang mengarah langsung ke jantung pertahanan lawan. Umpannya benar-benar menawan dan berkelas dunia.

Penampilannya dengan teknik tanpa celah merupakan torehan assist yang ke-76 di laga papan atas Liga Inggris, yang membuatnya menjadi pemberi assist tertinggi ke-10 dalam sejarah bersanding dengan ikon Manchester United dan Tottenham Hotspur Teddy Sherringham.

Berikut ini peringkat 20 peringkat besar penyumbang assist tertinggi di Liga Premier.

20. Nolberto Solano (62)

Libero.id

Kredit: nufc.co.uk

Sebagian besar assist Nolberto Solano dilakukannya selama ia membela Newcastle United. Dia juga memberikan banyak assist saat masih menjadi punggawa kesebelasan di Aston Villa dan West Ham United.

19. Christian Eriksen (62)

Christian Eriksen, seorang playmaker yang dulu pernah menjadi punggawa kesebelasan di Tottenham Hospur banyak menorehkan prestasi apiknya selama enam setengah tahun. Namanya berhasil menyelinap di dalam jajaran penyumbang assist tersubur.

18. Alan Shearer (64)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Salah satu pencetak gol terbanyak Liga Premier sepanjang masa dan juga berhasil menyumbangkan banyak assist bagi rekan satu timnya selama kariernya.

17. Matt Le Tissier (64)

Masuknya nama Matt Le Tissier dalam daftar ini menjelaskan bahwa dia pantas diakui sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Southampton.

16. Gareth Barry (64)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Ketika seorang Gareth Barry tidak sedang berjibaku di posisi gelandangnya untuk dapat membangun serangan dari dalam, seringkali Gareth Barry tampil dengan memberikan assistnya ke dalam jantung pertahanan lawan melalui sisi kiri atau tengah. Salah satu catatan buruk baginya adalah kurangnya aspek kreativitas dari permainannya.

15. Darren Anderton (68)

Salah satu pemain terbaik yang mengenakan seragam Spurs pada tahun 90-an berhasil mengumpulkan banyak assist dari luar jantung pertahanan lawan.

14. Ashley Young (69)

Libero.id

Kredit: avfc.co.uk

Kualitas assist yang dilakukan Ashley Young selalu menjadi sesuatu yang luar biasa dalam permainannya, dan dia memanfaatkannya sehingga menjadi senjata yang sangat mematikan selama ia bermain untuk Watford, Aston Villa dan Manchester United.

13. Andy Cole (73)

Ini menunjukkan kualitas permainan serba bisa seorang Andy Cole sekaligus menunjukkan bahwa dia telah berhasil menggeser posisi seorang Alan Shearer.

Mayoritas assistnya ditorehkan selama ia membela kesebelasan Manchester United dan Newcastle United.

12. Thierry Henry (74)

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Mr Va Va Voom sendiri adalah seorang yang piawai dalam meyumbangkan assist dan pencetak gol, memberikan banyak momen jenius sebagai bukti karier jeniusnya selama di Arsenal.

11. Teddy Sherringham (76)

Julukan rubah di dalam kotak adalah sebutan yang pantas untuk disematkan Ikon Spurs dan Man United Teddy Sherringham sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik yang pernah dilihat di Liga Premier, dan dia sangat hebat dalam hal memberikan assist kepada rekan satu timnya dalam mencetak gol.

10. Kevin De Bruyne (76)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Jika De Bruyne tetap di Manchester City untuk beberapa musim lagi, tidak ada keraguan jika prestasinya akan terus naik bahkan dalam hal daftar ini dan terus masuk ke jajaran penyumbang assist terbaik di Liga Premier.

9. David Beckham (80)

Dengan salah satu prestasi assist dari kondisi bola mati paling ikonik dalam sejarah sepak bola. Dia memiliki kemampuan sensasional untuk memasukkan bola dari sayap kanan, David Beckham bisa mendapatkan peringkat yang jauh lebih tinggi jika dia memilih untuk tidak pindah ke Real Madrid.

8. James Milner (85)

Libero.id

Kredit: avfc.co.uk

Pemain dengan peringkat tertinggi dalam daftar yang masih bermain, James Milner secara konsisten memberikan sederet assist yang luar biasa dari luar sisi pertahanan lawan sejak ia bersama dengan Leeds United, Aston Villa, Manchester City, dan kemudian Liverpool.

7. Steven Gerrard (92)

Steven Gerrard akan dikenang karena keberhasilannya menghasilkan gol cantik dari jarak jauh dan kepiawaiannya dalam mencetak gol berkelas dalam pertandingan besar, namun ternyata sumbangan assist untuk rekan satu timnya juga sangat besar.

6. David Silva (93)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

El Mago, begitu ia dikenal oleh para pendukung Manchester City, memiliki ketajaman dalam hal memberi umpan terobosan yang tak tertandingi. Ia menggabungkan kualitas itu dengan interpretasi ruang yang tidak bisa dimainkan sembarangan orang sehingga mencatatkan namanya menjadi salah satu playmaker terbaik yang pernah ada di sepakbola Inggris.

5. Dennis Bergkamp (94)

Spontanitas dan kejeniusan intuitif Dennis Bergkamp membuatnya piawai dalam menemukan ruang dan memberikan operan indah di mana orang lain hanya bisa melihat jalan buntu, karena torehan prestasinya tersebut, seorang Dennis Bergkamp telah diabadikan sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sejarah.

4. Frank Lampard (102)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Frank Lampard yang luar biasa, seperti halnya Gerrard, akan dikenang karena bakatnya yang tak kenal lelah dalam upayanya menciptakan peluang emas terciptanya gol-gol indah.

Seperti semua gelandang hebat, dia tahu bagaimana memberikan umpan terbaik kepada rekan setimnya dalam situasi yang menjanjikan sehingga mampu mencatatkan namanya sebagai pemain menyumbang lebih dari 100 gol dan assist.

3. Wayne Rooney (103)

Nama yang tercatatat di podium ketiga adalah Wayne Rooney, seorang striker yang bisa bermain di lini tengah karena jangkauan operannya yang luas dan mata yang sangat jeli dalam menciptakan umpan-umpan emas.

2. Cesc Fabregas (111)

Libero.id

Kredit: instagram.com/cescf4bregas

Selama kariernya membela Arsenal dan kemudian Chelsea setelah bertugas di Barcelona, Cesc Fabregas adalah pusat kekuatan dalam permainan di setiap Laga.

Para penggemar Liga Premier merasakan pentingnya keberadaan Cesc Fabregas sama halnya saat melihat Xavi atau Andres Iniesta.

1. Ryan Giggs (162)

Ryan Giggs jelas dinobatkan sebagai pemain dengan penyumbang assist terbaik di sepanjang kariernya dan juga didukung oleh kemampuannya dalam melewati pertahanan lawan sehingga mampu memberikan peluang emas bagi rekan satu timnya dalam mencetak gol.

Entah ia menusuk dari pinggir lapangan atau melakukan umpan silang dari dekat garis tepi lapangan, kaki kiri seorang Giggs benar-benar menjadi senjata yang sangat mematikan terbukti dari keberhasilannya mencetak 162 gol selama kariernya bersama Man United.

Dibutuhkan seorang pemain sepak bola yang benar-benar bekerja keras dan luar biasa untuk bisa menyamai rekor ini.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan