6 Pemain dengan Ukuran Sepatu Paling Besar, Peringkat 1 Ukuran 15

"Zlatan Ibrahimovic punya ukuran 12 tetapi bukan yang terbesar. Ukuran Cristiano Ronaldo curi perhatian."

Feature | 29 January 2021, 04:01
6 Pemain dengan Ukuran Sepatu Paling Besar, Peringkat 1 Ukuran 15

Libero.id - Jangan tanya berapa jumlah gol Romelu Lukaku, Peter Crouch, atau Zlatan Ibrahimovic. Mereka pastinya sudah banyak menghasilkan itu melalui kaki-kaki mereka.

Tapi, apakah Anda mengetahui seberapa besar ukuran sepatu yang mereka kenakan? Setidaknya tema itu yang ingin diangkat untuk mengetahui siapa yang memiliki kaki terbesar di sepak bola.

Banyak orang mengira pria bertubuh tinggi memiliki ukuran kaki yang besar. Anggapan itu cukup masuk akal. Crouch bisa dijadikan contoh pertama. Pria asal Inggris itu memiliki tinggi enam kaki dan tujuh inci, kemudian Thibaut Courtois (6’6”). Tapi, seberapa besar ukuran kaki mereka?

Berdasarkan pengamatan The Sun, berikut ini beberapa pemain yang memiliki ukuran sepatu mulai dari terkecil hingga terbesar. Pertama kali dimulai dari Neymar da Silva Santos Junior.

Neymar Jr (ukuran delapan)
Pergerakan kaki pemain asal Brasil ini sangat gesit dan eksplosif, meski ukuran kakinya terbilang kecil. Mantan megabintang Barcelona itu memiliki ukuran sepatu delapan walau dirinya termasuk pemain besar.

Tapi, dengan tubuh setinggi 5’9”, Neymar dianggap memiliki proporsi memadai dengan ukuran tersebut. Pemain Paris Saint-Germain itu dapat berakselerasi sangat cepat saat berlari.

Jika ukuran kaki Neymar lebih besar lagi ketimbang saat ini, Neymar diyakini bakal mengalami kesulitan berlari. Dia justru dapat terjatuh ketika harus menggiring bola ke touchline.

Cristiano Ronaldo (ukuran sembilan)

Dengan tinggi 6 kaki 1 inci, banyak pihak mengira CR7 memiliki ukuran sepatu lebih besar. Tapi, penggemar pemain asal Portugal itu menyadari bahwa ukurannya hanya sembilan.

Ukuran itu sepertinya tidak memengaruhi kekuatan yang dia dapatkan dalam tendangan bebasnya, terutama saat menendang bola dengan gaya knuckle-ball.

Paul Pogba (ukuran 10,5)

Dia dijuluki gurita karena kakinya yang panjang, jadi Anda mungkin mengira dia memiliki kaki yang lebih besar. Bintang Manchester United itu memiliki tinggi 6 kaki 3 inci itu memakai sepatu Adidas ukuran sepuluh setengah.

Ukuran itu tak menghentikannya selama pertandingan. Jika ukuran itu lebih besar lagi, Pogba diyakini bakal kesulitan dalam memberikan umpan matang atau mencetak gol.

Thibaut Courtois (ukuran 11)

Penjaga gawang Real Madrid ini lebih besar dari kebanyakan pemain. Kiper berpaspor Belgia ini memakai ukuran sepatu 11, yang berguna saat dia melakukan penyelamatan rendah dengan kaki teleskopik.

Itu juga bisa menjelaskan mengapa dia bisa menggerakkan kakinya begitu cepat saat melakukan penyelamatan.

Peter Crouch, Zlatan Ibrahimovic, Jack Butland, Fraser Forster (ukuran 12)

Pemain-pemain memiliki tinggi antara 6’ 4” hingga 6’ 7”. Mereka sejatinya sangat cocok bermain basket ketimbang bermain sepak bola. Yang jelas, mereka menggunakan sepatu berukuran 12.

Ukuran ini yang menopang pergerakan mereka saat berlari di lapangan, termasuk Forster dan Butland dalam melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang.

Romelu Lukaku (ukuran 13.5)

Lukaku tercatat sebagai pemain aktif yang memiliki ukuran sepatu paling besar. Striker asal Belgia ini memiliki ukuran 13,5. Ukuran ini membuat Lukaku begitu menonjol ketimbang rekan-rekannya.

Rekan Lukaku di Manchester United, Juan Mata, sempat mengolok-olok sepatu yang digunakannya di media sosial. Gelandang asal Spanyol itu kaget saat mencoba sepatu milik Lukaku.

Nwankwo Kanu (ukuran 15) kalau dikonversi sama dengan ukuran 50 atau panjang telapak 33 cm.

Jika Kanu masih aktif merumput, pria asal Nigeria ini bakal didaulat sebagai pesepak bola yang menggunakan sepatu lebih besar. Pemain yang pernah merumput bersama Arsenal itu memiliki ukuran 15, yang membuatnya dianggap layaknya raksasa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network