Selamat Ulang Tahun!

20 Kiper Terhebat Abad ke-21

"Dida di peringkat 11, Victor Valdes di peringkat ke-6, Manuel Neuer di peringkat 4."

Feature | 24 February 2021, 13:14
20 Kiper Terhebat Abad ke-21

Libero.id - Kiper dianggap sebagai pemain paling penting dalam permainan sepak bola. Peran mereka begitu sentral dalam menepis serbuan pemain lawan.

Pepatah mengatakan bahwa Anda tidak bisa menjadi tim top tanpa penjaga gawang top. Dan, sepertinya sulit untuk tidak setuju ketika Anda melihat kembali sederet penjaga gawang yang turut andil menciptakan tim terhebat dalam sejarah.

Contoh Dino Zoff, Lev Yashin, atau Sepp Maier. Mereka adalah penjaga gawang legendaris yang telah memberikan fondasi bagi tim-tim kelas dunia. Mereka bertindak sebagai dinding kokoh yang tampil cemerlang di setiap kesempatan.

Kiper Legendaris

Namun, era modern bisa dibilang menjadi momen lahirnya para penjaga gawang terbaik dalam kurun 20 tahun terakhir. Mereka menunjukkan kualitas hingga berstatus legendaris, meski bertanding lebih banyak di area sekitar mistar gawang.

Berdasarkan laporan International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) pekan ini, mereka telah menyusun kiper terbaik abad 21. Dalam laporan tersebut, terdapat pula kiper berusia 21 tahun.

Ini tugas yang sulit, tapi IFFHS telah merancang sistem poin yang memungkinkan mereka kembali melalui peringkat untuk menentukan kiper terbaik dunia. Sistem ini menggabungkan para kiper itu menjadi satu deretan peringkat untuk menentukan siapa layak menyandang predikat terbaik di dunia.

Penjaga Gawang Terhebat Abad ke-21

Dengan kata lain, kualitas berkelanjutan ini sangat menguntungkan, jadi pastikan memeriksa bagaimana penjaga gawang terbaik di abad ke-21 (berusia 21 tahun) masuk dalam daftar 20 kiper terbaik versi IFFHS:

 
20. Pepe Reina - 54

19. Fabien Barthez - 55

18. Julio Cesar - 63

17. Alisson Becker - 64

16. Roberto Abbondanzieri - 68

15. Jens Lehmann - 72

14. David de Gea - 75

13. Marc-Andre ter Stegen - 78

12. Jan Oblak - 85

11. Dida - 90

10. Keylor Navas - 93

9. Oliver Kahn - 99

8. Edwin van der Sar - 105

7. Hugo Lloris - 106

6. Victor Valdes - 113

5. Thibaut Courtois - 130

4. Manuel Neuer - 183

3. Petr Cech - 218

2. Iker Casillas - 244

1. Gianluigi Buffon - 330


Kehebatan Buffon

Cukup sulit untuk tidak setuju dengan peringkat yang telah dibuat tersebut, apalagi peringkat tersebut dibuat berdasarkan data yang dihimpun dengan cermat oleh IFFHS. Suka atau tidak, kita harus menerima fakta ini dengan tangan terbuka.

Sebenarnya banyak kiper berusia 21 tahun yang tampil cemerlang dalam beberapa musim ini, tapi Anda tentu saja akan kesulitan menemukan kiper yang lebih konsisten daripada Buffon.

Menolak atau menerima kekurangannya yang terkenal dari gelar Liga Champions, legenda Italia tersebut telah memenangkan segalanya yang layak dimenangkan dalam permainan. Salah satunya membantu menginspirasi Italia menuju kejayaan di Piala Dunia 2006.

Buffon mungkin telah direduksi menjadi penjaga gawang pilihan kedua saat dia memasuki usia empat puluhan, tapi biarkan penghargaan terbarunya mengingatkan semua orang mengapa dia pantas mendapatkan gelar kehormatan di Juventus.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan