Daftar Pemain Penyumbang Gol dan Assist Terbanyak Sepanjang Abad 21

"Daftar ini disusun berdasarkan posisi: bek, gelandang, striker. Dani Alves dan Frank Lampard memimpin untuk posisi bek dan gelandang."

Feature | 17 March 2021, 13:15
Daftar Pemain Penyumbang Gol dan Assist Terbanyak Sepanjang Abad 21

Libero.id - Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menjadi salah satu narasi yang menentukan dalam sejarah sepakbola sepanjang abad ke-21.

Keduanya patut dihormati dan merupakan dua pemain terhebat yang pernah menghiasi permainan indah ini, dan keduanya telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya. Messi dan Ronaldo telah mengubah imajinasi penggemar di seluruh dunia tentang apa itu sepak bola.

Hanya sedikit pemain yang bisa mendekati pencapaian mereka berdua, dalam hal apapun. Termasuk jumlah gol. Sebagai pencetak gol utama, penyerang biasanya adalah pemain yang secara alami menjadi pusat perhatian. Messi dan Ronaldo berposisi sebagai penyerang.

Namun, keterangan dari aplikasi sepak bola Reddit telah mengalihkan sebagian perhatian, yang semula dari Messi dan Ronaldo kini juga dengan melihat pemain paling kuat dari pertahanan hingga serangan.

Dengan menjumlahkan jumlah gol dan assist yang telah dikumpulkan masing-masing pemain sejak pergantian abad, keterangan yang dimuat dalam bagan gambar tersebut menyebutkan lima pemain teratas dengan total skor tertinggi di tiga posisi berbeda.

Gambar diambil berdasarkan statistik dari Transfermarkt dan WhoScored dengan penghitungan gol di karier senior, masing-masing untuk klub dan negara.

Ada juga bagian untuk rasio kontribusi gol, yang dihitung dengan membagi jumlah gol dan assist dengan jumlah penampilan.

Pemain Bertahan

Data dibagi menjadi tiga bagian, bek, gelandang dan penyerang, daripada melihat setiap posisi secara individual.

Mari kita mulai dengan para pemain bertahan. Dengan total 251 kontribusi, termasuk 185 assist, Dani Alves adalah bek paling produktif sejak tahun 2000.

Sergio Ramos yang haus gol berada di tempat ketiga dengan catatan 173 kontribusi secara keseluruhan, sementara Marcelo - yang memiliki rasio terbaik (0,31) dalam daftar - dan ikon Real Madrid Roberto Carlos mengikuti di tempat keempat dan kelima.

Setelah memainkan sebagian besar kariernya sebelum pergantian milenium, fakta bahwa Carlos telah masuk ke dalam daftar lima besar merupakan pencapaian yang luar biasa.

Jesus Navas, sementara itu, menyelinap ke posisi kedua. Pria Spanyol bertubuh mungil itu menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain sayap sebelum beralih menjadi bek sayap sekembalinya ke Sevilla, jadi legitimasi peringkatnya di sini tentu diperdebatkan.

Libero.id

Pemain Bertahan

Gelandang

Dengan total selama karier nya mencapai 444 kontribusi gol, Frank Lampard berada di puncak daftar gelandang, mantan pemain dan bos Chelsea itu berada di depan rekan senegaranya dan sekaligus musuh bebuyutannya saat masih di klub, siapa lagi kalau bukan Steven Gerrard, yang menempati posisi keempat dengan 391 kontribusi.

Angel Di Maria mendekati posisi teratas dengan 419 dan pada usia 33 tahun Anda akan mengharapkan pemain Argentina itu merebut posisi Lampard sebelum pensiun dari lapangan hijau.

Lalu ada Franck Ribery dengan angka kontribusi gol 394 menempati urutan ketiga dengan rasio terbaik dalam daftar (0,58) dan kembalinya Cesc Fabregas dengan 382 menempatkannya di posisi kelima.

Libero.id

Gelandang

Pemain Depan

Sedangkan untuk penyerang, pertarungan antara Messi dan Ronaldo harus tetap diharapkan dan benar saja memang duel keduanya terus berkembang berlanjut. Dimana ada Messi disitu ada Ronaldo.

Messi mengumpulkan total 1070 kontribusi gol sepanjang masa, mengalahkan Ronaldo dengan tipis yakni 1038 di urutan kedua.

Messi juga menawarkan rasio yang lebih tinggi (1,17) ketimbang Ronaldo hanya 0,98, dalam hal ini angka itu menempatkannya sejajar dengan Luis Suarez.

Pemain asal Uruguay itu berada di tempat ketiga setelah mengumpulkan 766 gol, tetapi Zlatan Ibrahimovic tidak ketinggalan dengan 751 gol. Ada kesenjangan yang signifikan antara Ibrahimovic dan mesin gilt Bundesliga Robert Lewandowski, yang telah mencetak 630 gol dan assist dalam 708 penampilan dalam kariernya.

Libero.id

Pemain Depan

Itulah tadi daftar pemain dengan kontribusi gol terbanyak. Siapa favorit Anda?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network