Kisah Brilian di Balik Mengapa Jude Bellingham Memakai Kaos No 22

"Biasanya orang-orang bakal lebih gampang mengingat nomor punggung 7 atau 10."

Biografi | 11 April 2021, 05:05
Kisah Brilian di Balik Mengapa Jude Bellingham Memakai Kaos No 22

Libero.id - Biasanya orang-orang bakal lebih gampang mengingat nomor punggung 7 atau 10. Tapi ada pesepakbola yang diingat banyak orang di luar dua angka itu: pemain nomor 22. Dan dialah Jude Bellingham.

Banyak yang menyoroti kemampuannya dalam hal kecakapan memainkan banyak posisi. Bellingham hampir selalu tampil memukau untuk Borussia Dortmund.

Bellingham tampak dewasa di luar usianya, anak muda yang baru 17 tahun itu memulai semuanya di Birmingham City dan ketika bocah ajaib itu pergi dari sana, klub memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 22. Bersama Birmingham, dia membuat 44 penampilan.

Dan datanglah Dortmund dengan segepok uang berjumlah 25 juta poundsterling. Dan di klub barunya itu, Bellingham masih setia dengan angka yang sama di punggungnya. Lantas apa alasan di balik keputusannya itu?

Nah ini dia. Ternyata semenjak masih bermain untuk Birmingham, pihak klub memberitahunya sejak usia muda bahwa dia tidak perlu membatasi dirinya pada satu peran - dan bahwa dia bisa menjadi No. 4, (gelandang bertahan) No. 8 (gelandang box-to-box) dan No. 10 (gelandang serang) dan memainkan setiap posisi di level yang sama hebat.

Dan Bellingham memang bisa diandalkan di posisi posisi yang telah disebut barusan. Coba perhatikan ulang dan tambahkan semua angka di atas (4,8,10) dan Anda mendapatkan hasil 22, nomor pilihan Bellingham.

"Saya benar-benar ingat sesi pertamanya saat berusia tujuh tahun," kata kepala pengembangan Birmingham, Mike Dodds kepada talkSPORT 2.

"Saya pikir dia tidak menonjol. Mungkin tidak sampai dia mencapai usia 13 tahun dan anak ini menjadi, sangat baik."

Saat Bellingham akan berusia sekitar 13 atau 14 dan seperti kebanyakan anak laki-laki seusia itu, mereka ingin memakai dan berperan seperti nomor punggung No 10.

"Dan saya ingat, kami duduk bersamanya dan berkata, 'kami pikir Anda (Bellingham) melakukan perbuatan merugikan bagi diri Anda sendiri, kami berpikir Anda dapat memainkan semua peran," kata Mike.

Lalu, Mike berkata, "Anda bisa memakai nomor 22,"

Maksud kalimat ini, ialah memuji Bellingham, dengan mengatakan kemampuannya mengolah si kulit bundar sama baiknya dengan gabungan pemain nomor punggung 4, 8,dan 10. Yang artinya 22.

"Matanya berbinar dan kami tahu telah membuatnya sangat senang sejak saat itu". Ucap Mike,

“Kami mengatakan kami pikir dia bisa menjadi gelandang bertahan yang indentik dengan nomor 4 . Kami pikir dia bisa menjadi gelandang kreatif (8). Dan kami pikir dia bisa menjadi pencetak gol dan pencipta assist (10),"

Dan kalimat motivasi itu membekas tajam di benak seorang Bellingham.

"Saya ingin nomor skuad saya menjadi nomor 22 dan mengatakan hal yang sama di Dortmund."

"Saya benar-benar berpikir dia bisa melakukan segalanya; Saya pikir tergantung pada kebutuhan taktis "permainan, dia bisa bermain di ketiga posisi dan saya pikir itulah yang membuatnya begitu unik."

Fleksibilitas Bellingham adalah alasan mengapa banyak yang merasa dia sudah layak tampil di level yang lebih serius.

Dan benar saja, sejauh ini, Bellingham masuk ke dalam skuat senior timnas Inggris dan dia telah tampil dua kali di bawah asuhan Gareth Southgate.

Legenda Manchester United Roy Keane memuji Bellingham sebagai "gelandang lengkap".  

Bagaimana pendapat Anda?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network