Selamat Ulang Tahun!

Ini Kekayaan Bersih N'Golo Kante, Hidupnya Sederhana dan Suka Beramal

"Seperti halnya sebagian besar pesepakbola, pendapatan Kante berasal dari kontrak bermainnya."

Feature | 31 May 2021, 14:40
Ini Kekayaan Bersih N'Golo Kante, Hidupnya Sederhana dan Suka Beramal

Libero.id - N’Golo Kante bangun dari tidur sebagai pemenang Liga Champions 2020/2021. Dia membawa Chelsea tampil heroik hingga ditahbiskan sebagai man of the match saat menghadapi Manchester City di laga penentuan.

Gelandang berusia 30 tahun itu menjadi bintang besar saat membawa The Blues mengangkat penghargaan tertinggi sepakbola Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Rasa lapar Kante terlihat jelas sejak awal pertandingan, di mana gelandang asal Prancis itu menjadi tokoh kunci permainan Chelsea dalam bertahan maupun menyerang. Kerja kerasnya sampai menerima banyak pujian dari banyak pihak.

Namun, seberapa besar kekayaan bersih pribadi pemain internasional Prancis itu? Berdasarkan angka dari wtfoot.com dan thesun.co.uk, kami punya jawabannya.

Berapa kekayaan bersih Kante?

Seperti halnya sebagian besar pesepakbola, pendapatan Kante berasal dari kontrak bermainnya. Ketika dia bergabung dengan Chelsea dari Leicester pada Juli 2016 dengan bayaran sekitar 32 juta pounds (Rp 648,8 miliar), Kante menandatangani kesepakatan dengan Chelsea senilai sekitar 6,3 juta pounds (Rp 127,7 miliar) setahun.

Pada November 2018, Kante kemudian menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Blues. Manajemen dilaporkan menggandakan gaji mingguannya.

Meski mendapat gaji yang sangat bagus setiap bulannya, Kante diketahui tidak termotivasi oleh uang. Seorang Muslim yang taat, dan dia telah membuktikan keyakinan moralnya yang kuat dalam beberapa kesempatan.

Fakta itu terungkap ketika Kante menginstruksikan penasihatnya menghindari celah perusahaan yang sering digunakan pemain menerima pembayaran hak gambar tanpa pajak pada 2018. "N'Golo tidak fleksibel, dia hanya menginginkan gaji normal," menurut email yang bocor dari perwakilan Kante, seperti dilansir givemesport.com.

Permintaan Kante tidak terlibat dalam pengaturan perencanaan pajak diyakini telah membuat pemain itu kehilangan banyak uang. Namun, Kante tak terganggu dengan fakta tersebut.

Gelandang mungil ini justru bahagia dengan kehidupannya, apalagi Kante bukan sosok pemain yang boros dalam mengeluarkan uang. Pilihan mobilnya adalah bukti lebih lanjut dari ini.

Kante sebenarnya sanggup membeli mobil apapun yang diinginkannya, tetapi pemain kelahiran Prancis, 29 Maret 1991, tersebut lebih senang memilih mengendarai Mini Cooper bekas ke tempat atau dari pusat pelatihan Chelsea.

Kecintaannya pada kehidupan sederhana juga meluas ke rumahnya di London, yang dikatakan tidak memiliki banyak kemewahan seperti tergambar dari pemain zaman modern.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia begitu murah hati untuk amal dan menolak untuk mengambil jalan pintas dalam hal pajak, Kante diperkirakan masih memiliki kekayaan bersih sebesar 25 juta pounds (Rp 506,8 miliar).

Mengingat reputasinya, wajar mengatakan bahwa kekayaannya saat ini harus bertahan untuk sementara waktu ketika dia akhirnya gantung sepatu.




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Djoko Oke (2021-06-02 09:38:07)
ga ada habisnya ya Kante.. hidup sederhana, rendah hati, suka beramal...
Mas Suratno (2021-05-31 21:10:43)
Masya Allah Tabarakallah Akang Haji Kante..
Komentar Selengkapnya
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan