6 Pemain Muda yang bakal Menjadi Bintang di Bundesliga 2021/2022

"Pemain yang dapat menghasilkan banyak uang di masa depan."

Feature | 13 August 2021, 11:04
6 Pemain Muda yang bakal Menjadi Bintang di Bundesliga 2021/2022

Libero.id - Klub-klub Bundesliga sudah terkenal menjadi produsen pemain top selama beberapa dekade terakhir, meskipun kita tidak bisa mengelak jika bakat yang baik akan mengering pada waktunya.

Klub seperti Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund biasa mengorbitkan talenta muda. Bundesliga telah menjadi rumah bagi banyak pemain sepakbola berbakat yang mengambil langkah pertama mereka dalam perjalanan kariernya.

Mengikuti jejak Jamal Muisala dan Gio Reyna musim lalu, berikut adalah enam pemain muda yang kami targetkan sebagai terobosan di papan atas Jerman.

#Florian Wirtz

Ada pendapat Wirtz telah mendapatkan musim terobosannya. Musim lalu dia membuat 25 pertandingan di Bundesliga, mencetak lima gol dan lima assist untuk Bayer Leverkusen sebelum ulang tahunnya ke-18. Jika dia bisa melanjutkan performa yang sama, ini bisa menjadi tahun yang tepat untuk menunjukan diri kepada tim-tim elite Eropa yang duduk dan memperhatikannya.

Didatangkan dari FC Cologne pada 2020, dia dikontrak di Bayer Arena hingga 2026. Dengan aset bintang mereka yang terlindungi dengan baik, kita mungkin akan melihat saat Kai Havertz bisa menjadi sumber uang yang besar di tahun-tahun mendatang.

#Luca Netz

Bek kiri berusia 18 tahun, Netz, telah membuat 11 penampilan Bundesliga untuk klub masa kecilnya, Hertha Berlin, di paruh kedua musim 2020/2021. Keputusannya pindah ke Borussia Monchengladbach musim panas ini cukup menarik perhatian.

Adi Hutter memiliki rekam jejak yang baik dalam mengembangkan bakat pemain muda selama di Austria, Swiss, dan Eintracht Frankfurt. Dan, kisah itu tampaknya akan berlanjut di klub barunya, Gladbach, yang tidak takut untuk mengorbitkan pemain lebih muda.

#Tanguy Nianzou

Nianzou bergabung dengan Bayern Muenchen dari PSG pada Juli 2020. Nianzou telah membuat enam penampilan untuk juara Jerman itu selama musim debutnya. Sayangnya, bek itu harus diistirahatkan karena cedera otot yang membatasi penampilannya.

Meskipun Nianzou bukanlah produk akhir, pemain berusia 19 tahun ini telah menunjukkan kemampuan luar biasa yang dimilikinya. Dia diperkirakan akan kembali ke tim utama musim mendatang dan banyak yang menganggapnya sebagai bek tengah muda terbaik berikutnya di Jerman.

#Youssoufa Moukoko

Moukoko menjadi debutan dan pencetak gol termuda di Bundesliga musim lalu. Pemain berusia 16 tahun itu siap untuk musim terobosannya di bawah Pelatih Marco Rose di Borussia Dortmund.

“Kita harus melindungi (bakatnya) dan membangunnya dengan hati-hati tanpa memperlambatnya sama sekali,” kata Rose.

“Saya bersedia mendorong pemain muda yang bagus dan melibatkan mereka ke dalam permainan di beberapa momen,” tuturnya.

Setelah mencetak 137 gol dalam 81 penampilan untuk Dortmund U-17 dan U-19, Moukoko tampaknya siap untuk membuat langkah selanjutnya dengan masuk ke tim utama. Dia memiliki bakat untuk menggantikan sosok Erling Haaland dalam jangka panjang.

#Brian Brobbey

Salah satu bintang sepakbola Belanda yang sedang naik daun, Brobbey telah memutuskan untuk menempuh jalan yang berbeda dengan pemain-pemain seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt dengan pindah sebelum dia benar-benar menerobos tim utama Ajax.

Tapi, itu bisa jadi semacam kudeta bagi RB Leipzig untuk mendapatkan tanda tangannya kembali pada Maret, atau menjelang kesepakatan Brobbey berakhir di Amsterdam. Dia telah membuat 16 gol dalam 24 penampilan untuk Belanda U-17 dan 84 gol dalam 105 penampilan di berbagai level muda Ajax.

Akan menarik untuk melihat apa yang bisa dilakukan oleh pelatih baru Leipzig, Jesse Marsch, terhadap kehadiran Brobbey.

#Josko Gvardiol

Prospek terbaik benua lainnya diambil oleh Leipzig, yang mengalahkan Leeds United untuk mendapatkan tanda tangan Gvardiol musim panas lalu. Bek satu ini sukses memainkan peran pinjamannya untuk Dinamo Zagreb musim lalu sebelum tampil menonjol untuk Kroasia di Euro 2020.

Gvardiol dapat bermain sebagai bek kiri dan bek tengah. Dia akan menjadi sokongan penting bagi lini belakang Leipzig setelah mereka menjual Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano awal musim panas ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network