Analisis Nomor Punggung yang Tepat untuk Mbappe di Real Madrid

"Bagaimanapun nomor punggung sangat berpengaruh. Tidak boleh sembarang."

Analisis | 28 August 2021, 14:44
Analisis Nomor Punggung yang Tepat untuk Mbappe di Real Madrid

Libero.id - Bursa transfer musim panas tahun ini memang benar-benar 'panas', ada banyak sekali kemeriahan sekaligus kejutan, setelah Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Cristiano Ronaldo balik ke Manchester United.

Kini hampir dipastikan Kylian Mbappe akan mendarat ke Real Madrid. Sama seperti ketika Messi dan yang terhangat Ronaldo, pertanyaan-pertanyaan awal yang bermunculan setelah kepindahan pemain, pastilah berkisar pada : besaran gaji, debut, dan nomor punggung. 

Dan yang disebutkan terakhir adalah yang terpenting bagi para fans, karena fans selalu akan melihat nomor punggung saat sang pemain di atas lapangan.

Menebak Nomor Punggung Mbappe

Maka begitu juga kita melempar pertanyaan pada Mbappe, nomor punggung berapa yang akan dikenakan pemain asal Prancis itu di Santiago Bernabeu kelak?

Mbappe sebelumnya mengenakan nomor punggung 33 dan 29 di As Monaco lalu langsung diberikan nomor punggung 7 setibanya di  PSG, sementara di level tim nasional, bersama Prancis terpacak angka 10 di bagian belakang, bertuliskan Mbappe.

Dan untuk di Real Madrid sendiri, dua nomor 'kebesaran' yakni 7 dan 10 sudah dimiliki oleh Eden Hazard dan Luka Modric.

Dan La Liga sendiri tidak mengizinkan klub untuk menggunakan nomor di atas No.25 kecuali itu milik pemain akademi, saat ini ada tiga opsi yang dapat dipilih Mbappe :  .19, 5 dan 23.

Pilihan yang Tersedia untuk Mbappe

No. 19 sementara masih untuk Odriozola: Bek kanan itu akan bergabung dengan Fiorentina dengan status pinjaman dan artinya nomor itu akan segera kosong.

No.5 Jesus Vallejo: Ini mungkin angka yang tidak biasa untuk seorang penyerang, tetapi simbolisme No.5 di Real Madrid sangat besar. Mewarisi nomor punggung mantan pemain Prancis, Zinedine Zidane, adalah opsi yang tidak bisa dikesampingkan, meski untuk itu Vallejo harus memberikan lampu hijau.

Nomor 23 Ferland Mendy: Jika rekan senegaranya setuju untuk memberinya nomor 23, Mbappe akan mengenakan nomor yang dikenakan oleh Legenda NBA Michael Jordan dan LeBron James , sementara David Beckham juga pernah mengenakannya di Real Madrid .

Diluar itu semua Real Madrid  mesti mempertimbangkan aspek pemasaran, bagaimanapun pemilihan nomor punggung cukup mendatangkan minat untuk fans memutuskan apakah membeli atau tidak.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network