Kisah Timnas Wanita Yordania Menjuarai Piala Wanita Arab

"Timnas Wanita Yordania kini fokus mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC di India pada 2022 mendatang"

Biografi | 07 September 2021, 18:21
Kisah Timnas Wanita Yordania Menjuarai Piala Wanita Arab

Libero.id - Pada Senin malam (6/9/2021), timnas wanita Yordania sukses mengalahkan Tunisia untuk mengangkat Piala Wanita Arab 2021. Bermain di Osman Ahmed Osman Stadium, Yordania yang dilatih oleh David Nascimento berhasil mengamankan kemenangan berkat sebuah tendangan tunggal dari Maysa Jbarah, dengan striker milik Thonon Évian itu berhasil menjaringkan gol pada menit ke-85 dan menggenapkan jumlah golnya menjadi enam di turnamen tersebut, sekaligus membawa mahkota juara pertama untuk Nashmeyat Al-Urdon.

Kemenangan itu menutup mimpi terakhir kampanye Yordania yang dimulai dengan kekalahan penyisihan grup 3-1 melawan Aljazair tetapi berhasil bangkit ketika Jbarah mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 melawan Palestina.

Pasukan Nascimento melanjutkan kebangkitan mereka dengan kemenangan 5-2 atas tuan rumah turnamen Mesir di partai semifinal sebelum menghadapi Tunisia di babak final pada Senin malam.

Kecemerlangan Jbarah

Statusnya sebagai salah satu pesepakbola wanita Asia Barat terbaik sepanjang masa mungkin sudah diamankan, tetapi mesin gol Yordania, Maysa Jbarah menambahkan babak baru pada catatan statistiknya dengan raihan enam gol dalam empat pertandingan di Kairo.

Sebagai pencetak gol di Piala Asia Wanita AFC 2014 dan 2018, dan pencetak gol terbanyak di benua itu dalam kualifikasi untuk edisi 2018, pemain berusia 31 tahun itu telah bermain secara profesional di Prancis sejak terakhir kali tim terbaik benua itu bertemu tiga tahun lalu.

Penampilan Jbarah sangat disambut baik mengingat Yordania hanya beberapa minggu lagi untuk memulai pertandingan kualifikasi mereka untuk Piala Asia Wanita AFC 2022, dengan pertandingan penting melawan Bangladesh dan Iran yang akan diadakan di Tashkent masing-masing pada 19 dan 25 September.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network