7 Mantan Pemain Liverpool yang Masih Bermain Tahun ini

"Masih berkarier di usia senja."

Analisis | 08 September 2021, 18:48
7 Mantan Pemain Liverpool yang Masih Bermain Tahun ini

Libero.id - Penggemar Liverpool yang tidak mengikuti perkembangan Championship Division mungkin akan diberikan kejutan ketika melihat Sergi Canos, salah satu pemain muda pertama yang dipakai oleh Juergen Klopp. Dia mencetak gol pertama Brentford di Liga Premier.

Kami juga melihat mantan pemain The Reds beraksi di Euro 2020, di mana Danny Ward berkembang pesat bersama Wales dan Emre Can membuat tiga penampilan untuk Jerman. Tetapi, kami tahu kurang lebih apa yang sedang dilakukan orang-orang ini.

Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk setiap mantan pemain Liverpool, dan ada beberapa yang mungkin tidak Anda sadari jika mereka masih bermain.

# Charlie Adam

Banyak penggemar akan mendengar dari Adam baru-baru ini berkat pekerjaan penyiarannya, tetapi tidak banyak yang menyadari bahwa dia belum gantung sepatu.

Pemain internasional Skotlandia itu menghabiskan tujuh tahun di Stoke City setelah meninggalkan Anfield pada 2012, turun ke Championship bersama The Potters, termasuk sesama mantan pemain Liverpool, Joe Allen.

Adam menghabiskan musim lalu dan membantu Dundee mendapatkan promosi kembali ke Liga Utama Skotlandia musim lalu. Dia telah mencetak gol pertamanya dari perjalanan barunya.

# Emiliano Insua

Nama Insua adalah salah satu yang akan dikenang oleh sebagian orang. Paling tidak untuk gol spektakulernya melawan Arsenal pada 2009.

Bek kiri internasional Argentina ini adalah salah satu pemain yang pernah bermain sepakbola papan atas di Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal, dan Turki. Dia mengakhiri kariernya di Bundesliga pada 2020 untuk pindah ke Major League Soccer.

Sekarang di usianya ke-32, dia kembali ke Argentina bersama Aldosivi. Dia bergabung bersama mantan bek tengah Newcastle United, Fabricio Coloccini, yang juga ada di sana.

# Dani Pacheco

Hal-hal besar yang diharapkan dari Pacheco ketika dia bergabung dengan Liverpool dari Barcelona sebagai seorang remaja, tetapi dia tidak pernah membuat nilai dalam beberapa pertandingan tim utama di bawah Rafa Benitez dan penerusnya.

Pemain Spanyol ini telah menghabiskan sebagian besar kariernya di negara asalnya Spanyol, dengan kurang lebih 200 pertandingannya datang di Divisi Segunda.

Dia pindah pada musim panas ke Logrones, yang berusaha untuk membangun kembali kejayaan tim setelah terdegradasi dari tingkat kedua musim lalu.

# Jay Spearing

Bakat muda menjanjikan lainnya yang tidak bisa mengambil langkah berikutnya adalah Spearing, tapi dia masih bisa mengumpulkan lebih dari 50 pertandingan bersama The Reds.

Dia sebagian besar tetap di Barat Laut sejak pergi pada 2013, menempa karier yang solid dengan klub-klub Inggris termasuk Bolton Wanderers dan Blackpool dan bermain sebentar di bawah mantan pelatih Liverpool, Neil Critchley.

Gelandang itu bergabung dengan Tranmere Rovers pada 2020 dan telah menjadi pemain reguler musim ini. Sementara rekan satu timnya termasuk mantan pemain akademi Everton Peter Clarke.

# Brad Jones

Penjaga gawang Australia, Jones, meninggalkan klub dalam waktu yang penting di Anfield. Dia bermain hanya 15 pertandingan selama beberapa tahun, termasuk kemenangan semifinal Piala FA atas Everton dan pertandingan liga melawan Manchester United.

Mantan pemain Middlesbrough itu muncul kembali beberapa tahun yang lalu sebagai pemain Feyenoord, mencatatkan clean sheet dalam kemenangan Liga Europa yang terkenal atas Man United, tetapi pada usia 39 tahun Anda mungkin tidak berharap dia akan tetap pergi.

Dia bermain di bawah mantan gelandang Liga Premier, Richard Garcia, di Perth Glory di A-League.

# Diego Cavalieri

Berbicara tentang penjaga gawang, pemain internasional Brasil ini memang tidak mampu menyingkirkan Pepe Reina di liga. Tetapi, Cavalieri tampil di empat kompetisi piala yang berbeda, termasuk menjadi starter di salah satu pertandingan Liga Champions paling menyedihkan Liverpool melawan Fiorentina pada 2009.

Ketika dia muncul kembali di Crystal Palace pada 2018, mendapatkan reuni dengan Roy Hodgson setelah dua penampilan Liga Europa di bawah bos The Reds, rasanya seperti hore terakhir meskipun tidak bermain.

Cavalieri kemudian kembali ke Brasil setelah meninggalkan Selhurst Park, dan telah memainkan lebih dari 40 pertandingan untuk Botafogo dengan yang terakhir datang pada bulan Februari tahun ini.

# Maxi Rodriguez

Pria yang mencetak gol kenangan di Piala Dunia 2006 dan sudah berusia 29 tahun saat bergabung dengan Liverpool pada 2010.

Penggemar The Reds akan mengingat pemain Argentina itu karena tujuh golnya dalam tiga pertandingan di akhir musim 2010/2011, dan kembalinya dia ke Amerika Selatan mungkin akan memudahkan penggemar Eropa untuk melewatkan masa-masa senjanya.

Pemain sayap ini terakhir bermain untuk Argentina pada 2014, tetapi dia tetap menjadi bagian dari skuad Newell's Old Boys setelah bergabung kembali pada kesempatan ketiga pada 2019. Dia akan berusia 41 tahun pada Januari nanti.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network