Siapa Lebih Baik? Perbandingan Starting XI Real Madrid Usia 31 atau 21 Tahun

"Kombinasi antara pengalaman Ancelotti & pemain muda yang dimiliki Madrid bisa jadi kartu 'AS' Madrid"

Analisis | 10 September 2021, 17:10
Siapa Lebih Baik? Perbandingan Starting XI Real Madrid Usia 31 atau 21 Tahun

Libero.id - Kedatangan Eduardo Camavinga di Real Madrid semakin mempertegas kontras dalam skuat asuhan Carlo Ancelotti. Los Blancos memiliki campuran pemain muda dan senior, yang berarti pelatih asal Italia itu bisa menurunkan starting XI terpisah dengan perbedaan usia rata-rata sekitar 10 tahun.

Di satu sisi, eks pelatih Everton itu dapat memilih starting XI dengan usia rata-rata 31 tahun, atau opsi lainnya dengan usia rata-rata 21,6 tahun.

Campuran ini dapat dilihat pada akhir pekan tertentu di starting XI Real Madrid musim ini, dengan pemain dari segala usia dimasukkan ke dalam tim sejak awal.

XI senior Real Madrid

Susunan pemain dengan usia rata-rata 31 tahun akan terdiri dari: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, David Alaba, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Eden Hazard.

XI muda Real Madrid

Kemudian untuk starting XI muda Los Blancos akan diisi oleh Andriy Lunin; Marvin Park, Jesus Vallejo, Eder Militao, Miguel Gutierrez; Antonio Blanco, Eduardo Camavinga, Fede Valverde; Marco Asensio, Rodrygo, Vinicius.

Tampak sangat menjanjikan bukan ? topik selanjutnya adalah soal masing-masing posisi dan perbedaan usia yang dimiliki oleh skuad Ancelotti.

Di bawah mistar

Thibaut Courtois adalah penjaga gawang pilihan pertama yang tak terbantahkan dan pada usianya yang kini telah menginjak 29 tahun, bisa dibilang eks pemain Chelsea itu sedang menikmati penampilan terbaiknya bersama Real Madrid. Di bawah kontrak hingga 2026, tidak banyak yang menunjukkan bahwa ia tidak akan terus mendominasi gawang. Di bangku cadangan, Andriy Lunin yang berusia 22 tahun adalah opsi pelapis Courtois.

Di lini pertahanan

Ancelotti bisa bermain dengan Dani Carvajal (29), David Alaba (29), Nacho (31) dan Marcelo (33) sebagai empat beknya, tetapi ada lini belakang yang sama sekali berbeda yang bisa ia turunkan juga. Yang itu bisa termasuk Eder Militao yang berusia 23 tahun dan Miguel Gutierrez yang berusia 20 tahun, serta Jesus Vallejo (24) dan Marvin Park (21).

Di lini tengah

Posisi lini tengah mungkin adalah posisi yang paling ketara jika dilihat dari usia. Camavinga, pada usia 18, adalah yang termuda di dalam skuad, tetapi Toni Kroos (31), Luka Modric (36) dan Casemiro (29) adalah pemain yang hingga sekarang selalu menjadi opsi utama.

Adapun pemain Prancis itu dapat dipasangkan dengan Antonio Blanco (21) dan Fede Valverde (23) untuk membentuk trio lini tengah yang 'segar'.

Di depan

Karim Benzema (33), Gareth Bale (32) dan Eden Hazard (30) kemungkinan akan menjadi pemain tetap musim ini, rata-rata berusia 31,6 tahun, meskipun Vinicius (21), Rodrygo (20) dan Marco Asensio (25) bisa menjadi pilihan lain untuk pria Italia. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network