Inilah Uang yang Diterima Peserta Liga Champions

Analisis | 14 September 2021, 10:39
Inilah Uang yang Diterima Peserta Liga Champions

"Setiap satu kemenangan akan ada uang tambahan lagi. Wow. Intip jumlahnya."

Libero.id - Chelsea merayakan kemenangan kompetisi paling bergengsi di Eropa pada bulan Mei setelah mereka mengalahkan Manchester City. Itu adalah kali kedua The Blues melaju jauh dan jadi yang terbaik di ajang Liga Champions.

Bukan cuma trofi yang jauh lebih nyata dan sampai di tangan setiap pihak tentu adalah hadiah berupa uang tunai. Kira-kira untuk klub yang juara Liga Champions, berapa hadiah yang didapat?

Usut punya usut, dilansir dari The Sun, siapa pun yang berhasil mengangkat trofi 'Si Kuping Gajah' akan mengantongi minimal £75,4 juta / Rp. 1,4 trilliun, jumlah itu tanpa tambahan pendapatan dari uang hak siar TV.

Bahkan jauh sebelum jadi juara, klub-klub yang terhitung peserta sudah mendapat hak berupa uang. Sebutlah semacam uang saku.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Jumlah Uang yang Diterima Peserta

Babak penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung minggu ini dan setiap klub yang lolos ke babak ini akan mendapat rejeki nomplok setidak-tidaknya £13,33 juta / Rp. 256 milliar.

Untuk setiap kemenangan dihitung beda lagi, setiap klub akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar £2,39 juta /Rp.39 milliar, sementara hasil imbang akan mendapatkan £770,000 / Rp. 15 miliar, dan yang kalah cuma membawa tangan kosong.

Klub yang lolos babak kualifikasi  sistem gugur akan mengantongi hadiah sebesar £8,18 juta / Rp. 157 milliar sementara klub yang berhasil mencapai perempat final akan mendapatkan hadiah £9 juta / Rp. 177 miliiar.

Lalu ada uang tunai sejumlah £10,65 juta / Rp. 197 milliar yang menanti untuk klub-klub yang  bisa tembus empat besar, sementara itu kedua finalis akan mendapatkan setidaknya £13,21 juta /Rp.256 milliar dengan tambahan £2,98 juta / Rp. 57 milliar untuk pemenang.

Memenangkan Liga Champions juga berarti mengamankan tempat di Piala Super UEFA melawan siapa pun yang memenangkan Liga Europa.

Kedua belah pihak akan menerima tambahan £ 2,98 juta  / Rp.57 milliar untuk itu.

Itu berarti bahwa siapa pun yang melaju jauh di Liga Champions akan mengantongi setidaknya £75,4 juta / Rp. 1,4 trilliun.

Sementara siapa pun yang mengangkat trofi Liga Europa akan mengantongi £22,32 juta / Rp. 433 miliar. Jumlah yang tidak sedikit tentunya.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen