Selamat Ulang Tahun!

Tepat Hari ini, Momen Haaland Cetak Hattrick di Laga Debut Liga Champions

"Saat itu Haaland masih bermain untuk Rp Salzburg, usianya masih 19 tahun. Dahsyat !!"

Biografi | 17 September 2021, 23:40
Tepat Hari ini, Momen Haaland Cetak Hattrick di Laga Debut Liga Champions

Libero.id - Nama dan kiprah Erling Haaland di sepak bola Eropa tak perlu diragukan lagi. Bakatnya sudah sangat terang semenjak ia masih memperkuat Molde FK, klub lokal di negaranya, Norwegia.

Lalu Haaland makin bermain apik ketika menyebrang ke Red Bull Salzburg, klub raksasa di Austrian Bundesliga. Dan sekarang Haaland jadi bintang muda di raksasa Bundesliga Jerman, Borrusia Dortmund.

Dari semua klub yang pernah dan sedang ia bela dan di semua level kompetisi Haaland telah memantapkan dirinya sebagai salah satu predator mematikan di depan gawang. Terbaru, pada Rabu malam (14/9) Haaland mencetak gol untuk ke-21 kalinya di Liga Champions, membantu Borussia Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Besiktas.

Dan Haaland cuma perlu 17 laga untuk mencapai jumlah itu, yang berarti ia hampir selalu mencetak satu gol di tiap pertandingan.

Faktanya, menurut data dari Opta, Haaland yang sangat produktif itu zelah mencetak minimal satu gol untuk setiap 63 menit yang ia mainkan di turnamen paling bergengsi seantero klub-klub Eropa itu.

Bukankah itu rasio yang menakjubkan? Tetapi kita seharusnya tidak terlalu terkejut. Mengingat Haaland telah melakukan hal itu semenjak awal.

Saat menjalani debutnya di Liga Champions bersama Red Bull Salzburg dalam pertandingan pembuka penyisihan group melawan Genk. Momen hattrick itu terjadi tepat hari ini dua tahun yang lewat, 18 September 2019.

Haaland yang saat itu berusia 19 tahun tidak menunjukkan rasa gugup sedikitpun, ia tampak seperti striker kelas dunia yang sudah kenyang pengalaman.

Haaland menyumbang 3 gol dari 6 gol yang dibuat oleh Salzburg. Dimana skor akhir 6-3 untuk kemenangan klub Haaland waktu itu.

Pada musim itu Haaland mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Austria dan karena itulah Borussia Dortmund lebih dari bersedia untuk mengeluarkan sekitar € 20 juta / Rp. 334 milliar untuk mengaktifkan klausul pelepasannya.

Dan bersama Borussia Dortmund Haaland  telah mencatatkan lebih banyak gol lagi.
Kini pemain berusia 21 tahun itu adalah salah satu pemain yang paling diminati oleh sejumlah klub-klub top Eropa.

Diperkirakan akan ada persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangannya di musim panas mendatang, dengan klausul rilis mencapai € 80 juta / Rp. 1,3 trilliun.
Di sisi lain, Borrusia Dortmund tampaknya tak akan begitu saja melepas aset berharga mereka

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan