Transformasi Rumah Milik Cristiano Ronaldo dari Waktu ke Waktu

"Rumah di Madeira paling menyentuh Cristiano Ronaldo Jr."

Biografi | 19 September 2021, 21:18
Transformasi Rumah Milik Cristiano Ronaldo dari Waktu ke Waktu

Libero.id - Bagi pemain sepakbola terkenal, memiliki satu rumah barangkali adalah suatu hal yang mustahil. Bukan sekadar soal gaya hidup mewah atau bersifat hedon, tetapi ini soal mobilitas dan fungsi yang menuntutnya.

Seperti halnya Cristiano Ronaldo. Perjalanan kariernya selama menjadi pemain sepakbola, terutama dari satu tempat ke tempat lain, mengalami perkembangan dari sisi rumah yang dihuninya.

Perkembangan makin terlihat ketika pemain berusia 36 tahun itu memperoleh kekayaan sekitar 789 juta pounds (Rp 15,4 triliun). Jumlah kekayaaan itu tentu saja memudahkan CR7 membeli rumah mewah.

Terbukti, beberapa minggu setelah kembalinya ke Inggris, dia terpaksa menukar rumah mewah dengan rumah baru senilai 3 juta pounds (Rp 58,7 miliar) di Cheshire. Pertukaran itu tidak mengherankan, apalagi bagi seorang pemain superstar dengan gaji yang tinggi.

Lalu, seperti apa transformasi rumah milik Ronaldo dari dulu hingga sekarang? Berikut, Libero.id menyediakan data-datanya:

Madeira

Ronaldo lahir di Funchal dan dibesarkan di rumah sederhana. Dia berbagi kamar kecil dengan saudara laki-laki dan perempuannya, menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari kehidupan yang dia jalani hari ini.

Pada 2019, Ronaldo dilaporkan mengunjungi rumah lamanya untuk menunjukkan kepada sang putra, Cristiano Ronaldo Jr, dari mana dia berasal.

“Saya sangat senang dia melihat di mana saya dibesarkan,” katanya kepada TVI. "Dia pergi dengan saya dan masih ada beberapa orang yang sama yang pernah tinggal di sana pada saat itu," tuturnya.

"Saya tersentuh jika saya jujur, karena saya tidak berharap untuk melihat orang-orang tersebut. Itu sedikit menyentuh saya," tuturnya.

Ronaldo melanjutkan bahwa Cristiano Jr yang terbiasa dengan gaya hidup lebih mewah dikejutkan dengan ukuran kamar tidur bekas ayahnya.

"Anak saya menoleh ke saya dan berkata: 'Papa. Apakah Anda tinggal di sini?' Dia tidak bisa mempercayainya."

Manchester

Dari 2003-2009 selama di Manchester United, seperti kebanyakan rekan satu timnya saat itu, Ronaldo tinggal di area Alderley Edge yang sangat eksklusif.

Mansion senilai 3 juta pounds yang dia sebut rumah selama tiga tahun itu memiliki lima kamar tidur besar, kamar ganti miliknya dengan kamar mandi di area dalam, taman besar, dan teras yang menawan.

Properti ini juga memiliki kolam renang dalam ruangan, ruang mandi uap, jacuzzi, gym, dan ruang bioskop.

Ketika Ronaldo meninggalkan klub raksasa Liga Premier tersebut, dia menyimpan properti itu selama sembilan tahun lagi sebelum akhirnya menukarnya.

Madrid

Setelah transfernya yang memecahkan rekor ke Real Madrid seharga 80 juta pounds (Rp 1,5 triliun), CR7 memerlukan properti yang lebih besar.

Dia memilih tempat tinggal senilai 4,8 juta pounds (Rp 93,9 miliar) yang menakjubkan di lingkungan La Finca. Properti itu yang dirancang oleh arsitek terkenal Joaquin Torres.

Rumah besar yang memiliki kolam renang indoor dan outdoor, tempat di mana Ronaldo biasa berolahraga.

Rumah tersebut juga memiliki gym terbaru yang dilengkapi dengan treadmill, di mana terdapat bagian peringan beban dan zona peregangan. Tempat itu membuat Ronaldo dapat tetap bugar di rumah.

Di luar rumah terdapat lapangan sepakbola, tepatnya di sebelah kolam renang luar dan area relaksasi dengan kursi berjemur dan kursi nongkrong santai.

Ronaldo juga memiliki gagang pintu bermonogram dengan inisial namanya.

Turin

Pada 2018, Ronaldo pindah ke Juventus. Dia membutuhkan rumah yang cocok untuk kehidupan baru di Turin.

Ini menampilkan dua vila yang bersebelahan yang ditemukan di jalan pribadi yang dijaga oleh keamanan. Tempat itu berada saat mengarah ke gerbang masuk.

Vila-vila itu sendiri memiliki pintu masuk terpisah, dan dikelilingi oleh taman dan vegetasi yang rimbun.
Ronaldo jatuh cinta dengan rumah itu karena kemiripannya dengan propertinya di Madrid.

Ada gym canggih yang membuatnya serta kekasihnya, Georgina Rodriguez, biasa menggunakan itu bersama. Dan, ada juga kolam renang, tempat Ronaldo mendinginkan diri dengan melakukan beberapa putaran sete,4lah sesi angkat beban yang berat.

Properti itu berada di tempat ketinggian seolah-olah Turin berada di bawah kaki CR7, penghargaan kota untuk sang juara yang telah lama ditunggu dan baru tiba.

Rumah liburan

Pada 2019, Ronaldo dilaporkan menghabiskan 1,4 juta pounds (Rp 27,4 miliar) untuk sebuah rumah liburan di Costa del Sol.

Area tempat rumah mewah itu disebut 'The Superstars Cul-De-Sac' karena banyaknya penduduk terkenal yang tinggal di sana.

Bintang UFC, Conor McGregor, juga diyakini memiliki properti di dekatnya.

Ada empat kamar tidur, langit-langit berkubah tinggi, dan pemandangan laut yang luar biasa.
Ada lapangan golf pribadi, jalan masuk diterangi oleh lampu LED, gym pribadi, bioskop, dan kolam renang tanpa batas.

Apa yang baik untuk Conor sudah pasti cukup baik untuk Ronaldo.

Kembali ke Madeira

Rumah tujuh lantainya di Funchal akhirnya selesai musim panas lalu - empat tahun setelah mantan pemain Manchester United - membeli gudang dan mengubahnya menjadi tempat tinggal mewah.

Ronaldo dipercaya menggelontorkan sekitar 7 juta pounds (Rp 137 miliar) untuk memulihkan rumah impian. Georgina terpesona oleh pemandangan lautnya yang luar biasa, serta fasilitasnya, termasuk  dua kolam renang berukuran Olimpiade, jacuzzi, dan lapangan sepakbola.

Tidak diketahui berapa banyak kamar tidur dan kamar mandi yang dimiliki properti, namun ada empat lantai di atas tanah.

Ronaldo menggunakan properti itu sebagai rumah liburan ketika dia mengunjungi keluarganya di Funchal. Dia menghabiskan waktu di musim panas di sana selama karantina.

Sayangnya, rumah itu dirampok oleh pencuri oportunistik yang dilaporkan menemukan pintu garasi tidak terkunci untuk masuk ke dalamnya.

Kemeja Juventus yang ditandatangani diyakini telah dicuri, serta sejumlah barang kecil.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network