Selamat Ulang Tahun!

11 Pemain dengan Buy-out Clause Terbesar Saat Ini, Bukan Messi atau Ronaldo

"Nominal peringkat pertama benar-benar tidak masuk akal dan sulit ditebus klub manapun."

Analisis | 07 October 2021, 03:22
11 Pemain dengan Buy-out Clause Terbesar Saat Ini, Bukan Messi atau Ronaldo

Libero.id - Setelah jendela transfer musim panas 2021 berakhir yang didominasi oleh perpindahan gratis dan pembelian dengan harga murah, sepakbola berharap  jendela transfer musim dingin 2022 muncul transfer-transfer selangit.

Lionel Messi mengakhiri hubungannya dengan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain tanpa biaya. Begitu pula Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Georginio Wijnaldum. Semua pemain-pemain hebat itu bergabung di klub baru tanpa biaya.

Hal yang sama terjadi pada Cristiano Ronaldo, yang memastikan kembali ke Manchester United dalam pembelian murah dari Juventus. Itu jauh dari rekor dunia yang pernah dicatatkan CR7.

Namun, bukan berarti musim panas lalu sepi pembelian pemain bernilai tinggi. Manchester City berani menebus buy-out clause bintang Aston Villa, Jack Grealish, dengan nominal yang tinggi mencapai 100 juta pounds. Pep Guardiola tidak punya pilihan karena The Villans bersikeras dengan harga itu.

Dalam sepakbola, buy-out clause atau klausul lepas adalah hal normal. Awalnya, itu digunakan untuk mencegah pemain pindah. Saat ada klub yang berminat, mereka akan mengaktifkan klausul itu sesuai yang tertera di kontrak. Bisa juga lebih murah atau justru lebih tinggi tergantung harga pasar dan proses negosiasinya.

Berikut ini 11 pemain dengan buy-out clause terbesar saat ini:

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana


9. David Alaba (Rp5,3 triliun)

Baru saja pindah ke Real Madrid, pemain andalan timnas Austria ini membuat kesepakatan yang bagus menjelang kampanye 2021/2022. Salah satunya tentang klausul rilis. Alaba bergabung dengan Los Blancos setelah satu dekade bersama Bayern Muenchen dan masih tetap berada di level atas.


8. Gareth Bale (Rp8,2 triliun)

Pinjaman selama satu musim di klub lamanya di Tottenham Hotspur musim lalu gagal  membuat Bale kembali ke dalam performanya yang bagus. Dan, itu juga alasan mengapa Spurs pasti tidak akan menanggung biaya penuh dari klausul pelepasan penyerang asal Wales tersebut yang selangit.


8. Gerard Pique (Rp8,2 triliun)

Kapan pun dan di mana pun pemain berusia 34 tahun itu gantung sepatu, Pique pasti akan dianggap sebagai salah satu pilar kesuksesan Barcelona di era Lionel Messi. Dia memegang benteng di belakang dalam pertahanan.


8. Sergi Roberto (Rp8,2 triliun)

Sergi menjadi salah satu jebolan La Masia dari generasi sebelumnya yang masih eksis di Barcelona bersama Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Tentu saja ada harga tinggi yang harus dibayar klub lain jika ingin mendapatkan tanda tangan Sergi saat ini.


5. Marco Asensio (Rp11,5 triliun)

Tiba dari Real Mallorca pada 2014, pemain sayap ini belum mencapai puncak performanya. Di usianya yang baru 25 tahun, Asensio masih bisa menunjukkan kepada orang-orang yang mengkritiknya.


5. Vinicius Junior (Rp11,5 triliun)

Bakat muda lain yang juga bermain untuk Los Blancos. Vinicius merupakan pemain jangka panjang dalam proyek peremajaan skuad. Banyak yang berharap Vinicius bertahan lama di Estadio Santiago Bernabeu.


5. Isco (Rp11,5 triliun)

Gelandang Real Madrid ini bisa dibilang tergelincir menuju tahun-tahun senjanya. Tapi, dia sudah terlanjur terikat dengan klausul pembelian besar-besaran. Jadi, akan sulit memboyong Isco jika para pihak tidak sepakat.


3. Luka Modric (Rp12 triliun)

Masih dari Madrid. Bahkan, sebelum Luka Modric membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 dan mematahkan monopoli Ronaldo serta Messi dengan memenangkan Ballon d'Or, playmaker ini sudah menjadi incaran banyak klub besar. Jadi, Los Blancos memutuskan memasang harga jual tinggi.


3. Brahim Diaz (Rp12 triliun)

Gelandang yang mendapatkan caps senior pertamanya untuk Spanyol selama musim panas lalu melawan Lithuania saat ini dipinjamkan ke Serie A. Di sana, Diaz tampil bagus. Tujuan Madrid jelas, yakni Diaz mendapat kesempatan bermain yang banyak dan lebih matang lagi secara permainan. Setelah itu dijual.


2. Federico Valverde (Rp12,4 triliun)

Jebolah Real Madrid Castilla ini merupakan pemain timnas Uruguay dan pelan-pelan memantapkan dirinya sebagai sosok kunci diantara skuad Los Blancos lainnya yang lebih berpengalaman. Jadi, itulah sebabnya Madrid memberi Valverde klausul pelepasan yang sangat tinggi. Mereka berharap Valverde terus di klub dan semakin matang dalam permainan.


1. Karim Benzema (Rp16 triliun)

Klausul rilis Benzema ada pada angka yang luar biasa besar. Bahkan berkali-kali lipat dari biaya rekor dunia. Pemain asal Prancis ini selama hampir atau bahkan lebih dari satu dekade belakangan bermain bagus bersama Real Madrid. Kualitasnya Benzema makin terlihat setelah lepas dari bayang-bayang Ronaldo.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan