Selamat Ulang Tahun!

Ditahan Imbang Hungaria, Inilah 5 Pemain Inggris yang Patut Disalahkan

"Biarkan statistik yang bicara.."

Analisis | 13 October 2021, 09:41
Ditahan Imbang Hungaria, Inilah 5 Pemain Inggris yang Patut Disalahkan

Libero.id - Timnas Inggris gagal meraih point penuh saat menjamu Hongaria di Wembley Stadium pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Tim asuhan Gareth Suothgate itu tampil kurang maksimal  dalam laga lanjutan Pra Piala Dunia 2022 zona Eropa. 

The Three Lions ditahan imbang 1-1, bahkan Hungaria mampi unggul lebih lewat eksekusi penalti Roland Sallai pada menit ke-24. Inggris yang tampil cukup dominan sayangnya hanya bisa membalas lewat John Stones pada menit ke-37.

Meskipun begitu, Inggris tetap nyaman di puncak Grup I Pra Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan torehan 20 poin dari 8 laga. Sementara, Hongaria ada di urutan ke-4 dengan jumlah 11 poin.

Tetapi harusnya point Inggris bisa lebih dari itu, andai saja beberapa pemain dibawah ini mampu lebih optimal dalam bermain.

Dengan menggunakan data-data dari WhoScored dan Squawka, berikut kami telah menyusun nama-nama pemain timnas Inggris yang sekiranya dapat disalahkan atas hasil imbang melawan Hungaria :

1. Luke Shaw

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Tentu saja Shaw di urutan paling atas, ia adalah biak kerok yang membuat Inggris dihukum penalti oleh wasit.  Bek sayap Manchester United itu  mengangkat kakinya terlalu tinggi di dalam kotak penalti. 

Sebetulnya, Shaw secara keseluruhan tampil cukup bagus. Ia bisa menghadirkan satu peluang kunci dan memenangi satu duel udara, juga mencatatkan dua intersep dan satu sapuan, tapi hal tersebut tak menutupi beberapa kecerobohan yang fatal.

2. Harry Kane

Kane yang diharapkan jadi mesin gol malah justru gagal untuk sekedar menghadirkan ancaman bagi barisan lini belakang Hungaria.Ia bahkan jarang menyentuh bola dan pada akhirnya mesti ditarik keluar pada menit ke-76 digantikan oleh Tammy Abraham.

Striker Tottenham Hotspur itu total hanya melepaskan dua tendangan.

3. Mason Mount

Sama seperti Kane, diekspektasikan tinggi-tinggi, Mount malah justru tak mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain Chelsea ini tidak bisa menghadirkan satu peluang pun untuk rekan-rekannya.

Meski kurang baik saat menyerang, Mount tampil cukup lumayan saat bertahan. Total melakukan empat tekel dan tiga intersep.

4. Declan Rice

Juga sama seperti Mount, pemain muda yang satu ini juga tak banyak membantu Inggris dalam hal menyerang. Rice juga tampak sedikit kelihatan kewalahan saat mengisi posisi di lini tengah.

Gelandang West Ham itu juga tak mampu menghadirkan operan kunci di laga. Rice hanya memenangi satu duel udara, dua intersep, dan satu tekel. Benar-benar dibawah standar.

5. Kyle Walker

Pemain Manchester City ini tampak kebingungan. Hanya saja sepanjang laga, Walker tercatat memenangi satu duel udara. Dia juga melakukan dua dribel sukses dan dua sapuan yang sebetulnya kelewat biasa untuk pemain sekelas Walker.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan