5 Pemain yang Punya Musim Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

"Statistik menunjukkan pemain berikut ini lebih baik dari Messi dan Ronaldo pada 2021/2022."

Analisis | 22 October 2021, 19:30
5 Pemain yang Punya Musim Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

Libero.id - Di era modern, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua nama yang mendominasi lapangan sepakbola selama hampir satu setengah dekade. Mereka berdua telah memenangkan 11 dari 12 edisi terakhir Ballon d'Or. Tapi, seiring usia yang bertambah, CR7 dan La Pulga tidak lagi menjadi headline.

Musim ini menjadi sejarah bagi kedua pemain terbaik dunia tersebut. Mereka pindah dari klubnya dalam bursa transfer yang sama. Pemain Argentina itu pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, sementara Ronaldo kembali ke mantan klubnya bersama Manchester United.

Messi membutuhkan waktu untuk beradaptasi di klub, tapi mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions terbaru melawan RB Leipzig. Akhirnya, dia mampu mencetak gol bersama klub baru setelah beradaptasi beberapa pertandingan yang tidak mudah.

Sementara Ronaldo terus menjadi andalan MU, meski tidak dalam performa terbaiknya. CR7 telah mencetak beberapa gol penentu kemenangan untuk The Red Devils.

Meski Messi dan Ronaldo telah menunjukkan performa yang bagus, ada beberapa pemain lain yang lebih baik dari mereka di musim baru ini. Siapa saja mereka? Berikut ini peringkatnya: 


5. Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Masa depan tampak menjanjikan bagi Jerman dan Bayer Leverkusen, karena Wirtz baru berusia 18 tahun. Tapi, dia sudah berada di kelas dunia dalam banyak aspek. Meski posisi utamanya gelandang serang, Wirtz dapat bermain di kedua sayap berkat kemampuan teknisnya yang luar biasa.

Remaja ini tidak hanya pandai mencetak gol. Tapi, dia juga pandai mengatur permainan di area sempit. Dia memiliki bobot dan arah umpan yang akurasi tinggi, menunjukkan kejernihan pemikiran yang luar biasa di sepertiga akhir. Wirtz telah mencetak enam gol dan memberikan enam assist dalam 12 penampilan di semua ajang musim ini.


4. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Pemain Norwegia itu adalah pencetak gol alami yang naluri predatornya di sepertiga akhir lapangan telah membuatnya masuk radar semua klub top Eropa. Haaland telah tampil gemilang di musim baru, mencetak 13 gol, dan memberikan empat assist hanya dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund.

Kecepatan eksplosif pemain berusia 21 tahun, kontrol bola, dan penyelesaian akhir membuatnya menjadi salah satu striker paling mematikan di dunia saat ini. Kontribusinya sangat penting bagi Borussia Dortmund yang duduk di urutan kedua klasemen sementara Bundesliga.

Hal yang paling memembanggakan tentang Haaland adalah kenyataan bahwa dirinya masih berusia 21 tahun dan  jauh dari mencapai puncaknya.


3. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Robert Lewandowski adalah salah satu striker terhebat abad 21. Pemain Polandia jtu telah menjadi pencetak gol yang sangat produktif untuk Bayern Muenchen dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, dia telah memulai musim 2021/2022 dengan statistik gol yang hebat.

Pemain berusia 33 tahun itu kini digadang-gadang menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or. Dia telah mencetak 16 gol dan memberikan assist dalam 12 penampilan di semua kompetisi musim ini. Lewandowski adalah penyerang tengah yang brilian.

Dia memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak Gerd Mueller dalam satu musim Bundesliga (40 gol) musim lalu dengan mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan.


2. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah adalah salah satu pesepakbola paling bugar di planet ini. Dia sensasional untuk Liverpool di musim baru dan benar-benar membuktikan kehebatannya.

Musim ini, Salah telah mencetak beberapa gol spektakuler. Dia telah mencetak gol di masing-masing dari sembilan penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Liverpool.

Salah mencetak dua gol penentu kemenangan melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano untuk memberikan kemenangan penting bagi pasukan Juergen Klopp di Liga Champions. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 12 gol dan memberikan empat assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi.


1. Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema telah berhasil masuk ke percakapan Ballon d'Or 2021 berkat eksploitasinya di musim baru. Dia mencetak gol di semifinal dan final UEFA Nations League hingga sukses membawa Prancis menjadi Juara. Dia tampil luar biasa bersama Real Madrid di musim 2021/2022. 

Dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos sejauh ini, Benzema telah mencetak 11 gol dan memberikan delapan assist. Striker asal Prancis itu telah tampil di level elite selama lebih dari satu dekade.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network