Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Barcelona yang Untung dengan Pemecatan Koeman

"Nomor 2 belum pernah merumput sekalipun musim ini."

Analisis | 31 October 2021, 06:57
5 Pemain Barcelona yang Untung dengan Pemecatan Koeman

Libero.id - Babak baru Barcelona telah dimulai. Ya, Ronald Koeman akhirnya resmi dipecat Barcelona menyusul serangkaian hasil buruk yang diperoleh Memphis Depay dkk.

Dengan dipecatnya Koeman, tak bisa dipungkiri sejumlah pihak merasa diuntungkan. Apalagi, mereka yang hampir tidak mendapat tempat bermain di masa kepelatihan Koeman.

Karena itu, tak berlebihan apabila kita mengatakan lima pemain begitu bergembira atas dipecatnya pelatih asal Belanda itu. Siapa saja mereka, ini adalah ulasannya:

5. Yusuf Demir

Yusuf Demir didatangkan dari Rapid Vienna dengan status pinjaman pada jendela transfer musim panas yang lalu.

Pemain berusia 18 tahun itu memiliki performa yang cukup bagus saat berlaga di pramusim, tetapi entah kenapa Koeman malah jarang memainkan Demir saat masuk musim kompetisi resmi.

Pemain asal Austria itu hanya mencatatkan 187 menit waktu bermain di La Liga hingga kini.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

4. Miralem Pjanic

Kedatangan Koeman sejak tahun lalu membuat Miralem Pjanic tidak mendapat tempat. Koeman sangat jarang melibatkan Pjanic untuk mengisi lapangan tengah.

Menurut data Transfermarkt, pemain berusia 31 tahun itu pindah ke Besiktas dengan status pinjaman hingga Januari tahun depan.

Usai Koeman didepak, Pjanic memiliki kesempatan untuk mengembalikan eksistensinya sebagai pemain inti Barcelona setelah kontraknya di Besiktas habis nanti.

3. Clement Lenglet

Clement Lenglet adalah salah satu nama bek alias pemain bertahan yang jarang dipilih Koeman untuk bermain musim ini.

Bek asal Prancis itu jarang dimainkan lantaran Koeman lebih percaya kepada Eric Garcia dan Gerard Pique. Tercatat, Lenglet hanya sekali bermain full time saat Blaugrana berlaga melawan Dynamo Kiev di Liga Champions 2021/2022.

Itupun karena tak ada pilihan lain karena Ronald Araujo dan Eric Garcia harus absen. Dengan dipecatnya Koeman, Lenglet tentu saja mendapat angin segar.

2. Samuel Umtiti

Tak jauh berbeda dengan Lenglet, Samuel Umtiti juga sering diparkir oleh Koeman. Parahnya lagi, Koeman pernah diisukan akan membuang bek asal Prancis itu di bursa transfer kemarin meskipun pada akhirnya gagal.

Koeman memang lebih mempercayai Eric dan Pique sebagai jantung pertahan Blaugrana. Alhasil, bek berusia 27 tahun itu tersingkir dengan sendirinya alias belum pernah merumput satu laga pun musim ini.

Kepergian Koeman tentunya akan menjadi titik tolak kembali seorang Umtiti.

1. Riqui Puig

Sayang sekali, bakat wonderkid jebolan La Masia ini jarang disentuh oleh pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Menurut data dari Transfermarkt, pesepakbola asal Spanyol itu hanya diberi waktu bermain sebanyak 72 menit saja sejauh musim ini. Lebih parahnya lagi, Koeman sempat menyuruh Puig untuk pindah dari Barcelona jika ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Hal tersebut sontak membuat masa depan Puig bersama klub impiannya itu sirna seketika. Namun, nasib baik seakan berpihak kepada pemuda berusia 22 tahun itu saat Koeman didepak klub.

Momen tersebut tentunya akan menjadi angin segar untuk membuktikan bagaimana kualitas dirinya.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan